Sopir Taksi Kembalikan Uang Rp 3,6 M yang Tertinggal

Gerardo Gamboa, sopir taksi di Las Vegas, Amerika Serikat, mengembalikan kantong berisi uang USD 300.000 (sekitar Rp 3,6 miliar) yang tertinggal di taksinya, Senin (23/12/2013). 

Karena tindakan jujurnya ini, Gamboa mendapat penghargaan dari perusahaan taksi Yello Checker Star Transportatioon sebagai "Driver of the Year" serta hadiah USD 1.000 dan paket makan malam di restoran mewah untuk dua orang. Gambo mengatakan jika dirinya menduga jika kantong yang tertinggal tersebut berisi coklat. 

Ketika mengangkut penumpang lain, dirinya meminta penumpang itu menjadi saksi saat dirinya membuka kantong tersebut saat lampu lalu lintas menyalah merah. Saat mengetahui kantong tersebut berisi uang, pria yang sudah bekerja menjadi sopir taksi selama 13 tahun ini langsung menghubungi operator kantornya. Uang yang dia temukan ternyata milik pemain poker. Enam bundel uang dalam pecahan 100 dolar AS di kantong tersebut dia serahkan ke kantor pusat taksinya. 

Polisi dan pejabat kasino kemudian menghubungi pemain poker pemilik uang tersebut. Butuh waktu beberapa jam untuk melakukan verifikasi kepemilikan uang dan mengembalikannya. Gamboa mengaku jika pemain poker tersebut memberinya tips USD 5 untuk perjalanan dari resor Cosmopolitan ke menara Palms Place. Gamboa kemudian bergeser ke resor Bellagio ketika petugas pintu yang membantu penumpang berikutnya naik ke taksinya dan melihat kantong tersebut. 

Pemilik uang tersebut mencari informasi dari Gamboa namun tidak menyinggung soal hadiah atas jasanya menemukan uangnya. "Jika dia tak memberi saya apa-apa, saya tak masalah. Saya tak menunggu balasan dari hal apapun. Saya hanya melakukan hal yang benar dan saya menghargai tindakan perusahaan untuk saya," ujar Gamboa.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sopir Taksi Kembalikan Uang Rp 3,6 M yang Tertinggal ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 27 Desember 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sopir Taksi Kembalikan Uang Rp 3,6 M yang Tertinggal
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi