Klub Bermasalah Dengan Gaji Akan Dikeluarkan dari PSSI

Sejumlah klub profesional Tanah Air disebut-sebut masih menunggak gaji pemain asing maupun lokal. Karena itu, Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memberikan sanksi tambahan kepada klub jika belum mampu memenuhi tanggungjawabnya.

Kini, terdapat sebanyak 16 pemain asing yang melapor ke FIFA bagian Dispute Resolution Chamber (DRC) lantaran gajinya belum dibayarkan. Berdasarkan rilis Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), FIFA DRC akan mengeluarkan keputusan dalam waktu tidak lama lagi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menerangkan bahwa Komdis PSSI akan memberikan hukuman tambahan jika klub yang bersangkutan masih belum membayarkan gaji para pemain asing.

"Kasus pemain asing, masuk ke FIFA. Sedangkan yang menangani, adalah DRC. Keputusan mengikat dan PSSI dalam posisi meneruskan untuk dieksekusi klub. Kalau klub tidak membayar bisa meningkat ke kasus legal di Komdis yang bisa menambahkan sanksinya," terang Joko.

Dilanjutkannya, PSSI bisa mendapat hukuman dari FIFA berupa pemotongan subsidi jika 16 pemain asing tersebut tidak dilunasi gajinya oleh klub. Kemudian, klub yang bermasalah dengan pemain asing bisa dikeluarkan dari keanggotaan PSSI.

"Setiap kasus yang menyangkut pemain asing dan masuk ke FIFA, adalah keputusan mengikat. PSSI hanya menjalaninya, yang bertindak Komdis. Dampak buruknya adalah PSSI atau ISL dan klub-klubnya tidak kompetitif dengan klub di region lain," imbuh dia.

"Kalau dampaknya terhadap pembayaran, subsidi dari FIFA untuk PSSI bisa dipotong. FIFA bisa lebih ekstrem lagi, klub yang bermasalah dengan gaji harus dikeluarkan dari PSSI," tuntasnya.

Berikut daftar 16 pemain asing yang melapor ke FIFA:

Pesepakbola Australia:
1. Eugene Dadi (Persibo)
2. Robbie Gaspar (Persema Malang)
3. Steven Hesketh (Arema)
4. Josh Maguire (Bontang FC)
5. Josh Maguire (Persires Bali Devata)
6. Steve Pantalidis (Medan Bintang FC)

Pesepakbola Jepang:
1. Satoshi Otomo (Bontang FC)
2. Satoshi Otomo (Persela Lamongan)
3. Kenji Adachihara (Bontang FC)
4. Masahiro Fukasawa (Bontang FC)
5. Yuichi Shibakoya (Persiwa Wamena)
6. Yusuke Sasa (Persikad Depok)

Pesepakbola Belanda:
1. Kristian Adelmund (PSIM Jogja)
2. Emile Linkers (PSIM Jogja)
3. Lorenzo Rimkus (PSIM Jogja)
4. Jhonny Van Beukering (Pelita Jaya FC). 

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Klub Bermasalah Dengan Gaji Akan Dikeluarkan dari PSSI ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 23 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Klub Bermasalah Dengan Gaji Akan Dikeluarkan dari PSSI
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi