Samsung Patenkan "Emoticon" Ekspresi Wajah Pengguna

Emoticon


Samsung dan Apple pernah berseteru tentang perang paten terkait "emoticon". Alih-alih meributkan paten tersebut, Samsung justru mendaftarkan sebuah paten "emoticon" baru yang bekerja berdasarkan ekspresi wajah dari pengguna ponsel. 

Dalam dokumen paten yang diajukan ke Kantor Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat, metode yang digunakan untuk emoticon tersebut berdasarkan pada komponoen yang dinamakan Action Units (AUs). Dokumen paten tersebut bisa dilihat di link ini.

Metode ini bisa menangkap ekspresi wajah individu pengguna dari sebuah detektor AUs yang disesuaikan dengan kontraksi otot wajah pengguna. Ada 30 macam ekspresi yang didaftarkan pada paten "emoticon" baru tersebut.

Namun, jenis emoticon utama dari paten tersebut adalah ekspresi wajah saat marah, takut, sedih, bahagia, terkejut dan jijik. 

Paten ini berupa hardware khusus yang telah dipersiapkan oleh Samsung. Meski berupa hardware, paten emoticon ini juga memerlukan prosesor dan memori untuk memproses emoticontersebut. 

Samsung juga menyebut bahwa paten ini tidak menggunakan perangkat kamera untuk bisa menangkap ekspresi wajah pengguna. Sayangnya, Samsung tidak mau menyebut metode paten tersebut lebih lanjut.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Samsung Patenkan "Emoticon" Ekspresi Wajah Pengguna ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 01 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Samsung Patenkan "Emoticon" Ekspresi Wajah Pengguna
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi