Telah Hadir All New Honda Civic 2012





Setelah meluncurkan Freed dan City "facelift", PT Honda Porspect Motor (HPM) menyiapkan produk baru lain, All New Civic. Meski belum resmi diluncurkan, satu unit sedan kecil Honda berkelir putih sudah nongkrong di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat dan disambangi KompasOtomotif, hari ini (26/5).

Dari penampilannya, sosok all new Civic sama persis dengan yang pernah dijumpaiKompasOtomotif di Bangkok Motor Show, awal tahun ini. Perubahan menyeluruh tampak pada eksterior dan dimensinya sedikit lebih bongsor dari model lawas, mendekati Accord. Desain lampu depan-belakang, bemper, dan gril baru. Termasuk pelek juga mendapatkan pola palang sepuluh bersepuh silver.

Sayang, sosok Civic hanya bisa disaksikan dari luar saja, karena pihak pameran  belum mengizinkan untuk ekplorasi lebih lanjut, karena memang belum resmi diluncurkan. "Rencananya Juli kami luncurkan," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM menjawab pesan singkat KompasOtomotif, Sabtu (26/5/2012).

Fitur Baru
Tapi, dari lapangan KompasOtomotif sudah bisa memperoleh informasi lumayan banyak, termasuk fitur-fitur baru apa saja yang dibekali Honda pada Civic baru di Indonesia. Mulai dari tombol berkendara Eco, tombol operasi mesin (Push start butoon), tombol pengatur di lingkar kemudi baru dan sistem infotaiment baru di konsol utama. Selain itu, Civic juga dibekali mesin baru 1.8 liter dan 2.0 liter SOHC baru.

Selain itu, beberapa fitur lawas juga masih diandalkan seperti teknologi "drive by wire", tuas transmisi di setir, power steering elektrik, multiplex meter, Vehicle Stability Assist, dual Airbag, ABS, EBD dan Brake Assist.

Untuk harga, belum ada kepastian. Tapi, di lapangan paramuniaga sudah menjajakkannya dengan banderol mulai Rp 341 juta (1.8 liter manual), Rp 354 juta (1.8 liter A/T) dan Rp 406 juta (2.0 liter A/T). Kalau ditelisik, harga ini hanya terpaut Rp 2 juta dibandingkan model lawas. Selain itu, harga sudah termasuk bonus kaca film V-Kool.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Telah Hadir All New Honda Civic 2012 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 27 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Telah Hadir All New Honda Civic 2012
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi