Modifikasi BMW F800R Dari Streetbike Menjadi Nakedbike

BMW F800R Sebelum Di Modifikasi




Setelah Di Modifikasi


Pengusaha asal Rusia yang bekerja di Bulgaria ini sangat esentrik. Bayangkan, sepeda motor BMW F800R minta dirombak oleh Vilner, modifikator asal Bulgaria. Hasilnya, moge yang awalnya berparas "streetbike" berubah jadi "naked bike" yang sangat radikal dengan nama tambahan Predator.

Kebayang, tak cuma sosok asli moge tersebut dipermak, sampai kerangkanya pun rela harus dipotong sampai 25 cm. Dampak dari pemotongan ini, panjang jok pun ikut terpangkas dari dua menjadi tunggal (single seat) dibungkus bahan kulit (jahit tangan) yang memang menjadi ciri khas dari aliran naked.

Beberapa bagian dilapisi krom untuk memberikan kelutan yang ekstra. Setiap panel yang baru direplikasi dari bahan serat karbon mencerminkan kuat.

Tak cukup sampai di situ sentuhan dilakukan Vilber. Lampu belakang dan depan yang baru dengan penutup mata bersumber dari BMW Z4 dan bagian dalam dikasih LED merah. Variasi ini mengesankan serigala sedang marah.

Sentuhan lain, tampak pada sistem pembuangan yang ditingkatkan dengan suara lebih nyaring. Profil ban belakang lebih halus. Satu-satunya yang lolos dari garapan Vilner adalah mesin 798 cc berkapasitas 87PS yang dinilai masih mumpuni untuk mengimbangi Predator.

Vilner mangku butuh waktu 6 bulan mulai dari persiapan sampai final pengerjaannya. Ia tak menyebutkan dana yang dihabiskan.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Modifikasi BMW F800R Dari Streetbike Menjadi Nakedbike ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 20 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Modifikasi BMW F800R Dari Streetbike Menjadi Nakedbike
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi