Gali Tanah, Warga Temukan Bom High Explosive

ILUSTRASI


Sebuah bom berdaya ledak tinggi (high explosive) ditemukan di tengah permukiman warga di Jalan Meohai, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bom aktif itu ditemukan warga saat sedang menggali lahan untuk pembangunan base transciever station (BTS) salah satu operator telepon seluler.

Tim Gegana Brimob Polda Sultra langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi bom tersebut.

Awalnya, bom berada di tengah galian. Khawatir membahayakan warga, benda itu dievakuasi ke sebuah bunker tua peninggalan Jepang, tidak jauh dari lokasi penemuan bom. Evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati.

Anggota Tim Gegana Brimob Polda Sultra, Bripka Syafruddin, Rabu (9/5/2012), menyebutkan berdasarkan identifikasi sementara, bom tersebut merupakan peninggalan Perang Dunia II.

Rahman, warga Jalan Meohai, mengaku kaget atas penemuan bom tersebut. Meskipun, warga menyadari sebelum Proklamasi Kemerdekaan, daerah itu pernah digunakan untuk aktivitas militer Jepang.

Di Kendari, penemuan bom peninggalan PD bukan baru kali ini saja terjadi. Kota itu merupakan daerah operasi militier Jepang. Ini dibuktikan dengan penemuan ratusan bunker di berbagai sudut kota.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gali Tanah, Warga Temukan Bom High Explosive ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 10 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Gali Tanah, Warga Temukan Bom High Explosive
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi