New Honda City Hadir 23 Mei



Varian sedan dari Honda Prospect Motor (HPM) mengalami masalah berat pascabencana banjir besar yang melanda Thailand, tahun lalu. Sepanjang 2012 atau hingga April lalu, tidak ada penjualan varian sedan HPM yang diisi Civic, City dan Accord.

HPM sebagai agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia ini langsung memberikan gebrakan dengan membawa New Honda City 2012. Varian sedan medium Honda ini dijadwalkan akan resmi mengasapal pekan depan.

“Banjir Thailand memang memberikan dampak besar bagi penjualan Honda di Indonesia, karena terganggunya suplai dari Thailand. Juni sampai Juli mendatang produksi dan penjualan Honda baru akan normal,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan After Sales PT HPM.

Untuk membenahinya, Honda akan lebih dulu memberikan perubahan baru di varian sedannya dengan meluncurkan New Honda City pada 23 Mei mendatang. “Pekan depan akan diluncurkan New Honda City,” lanjut Jonfis.

Honda New City menggunakan mesin empat silinder, 16 valve dengan kapasitas 1,5 liter dan sistem i-VTEC. Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan juga transmisi otomatis lima percepatan. Mesin ini mampu menyemburkan daya 118 PS pada putaran mesin 6.600 RPM. Torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 146 Nm pada 4.800 RPM.

New City dilengkapi dengan sistem saftey air bag di bagian depan, rem ABS (Anti-lock Braking System) dengan Brake Assist. Juga ada G-CON atau G-Force Control Technology dan Electronic Brake Force Distribution. New City juga mengadopsi teknologi Cruise Control.

Sebagai gambaran, di India New Honda City dibanderol dengan harga mulai 770.000 Rupee atau sekitar Rp132,3 jutaan, pada varian New Honda City tipe E. Sementara tipe tertinggi V-AT dibanderol 942 ribu Rupee atau Rp162,4 jutaan.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel New Honda City Hadir 23 Mei ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 16 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan New Honda City Hadir 23 Mei
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi