"Iran Diserang, Negara Arab Gempur Israel"

Menteri Luar Negeri Jepang Koichiro Gemba mengutarakan kekhawatirannya terkait rencana serangan militer yang dilakukan Israel ke Iran. Menurutnya, serangan itu sangat berbahaya karena akan membuat negara-negara Arab bersatu dan menyerang Israel.

"Jepang sangat khawatir dengan isu nuklir Iran, komunitas internasional dan Jepang juga memberikan tekanan ke Iran. Serangan militer yang hendak dilakukan Israel justru akan memperkuat alasan bagi Iran untuk meningkatkan pengayaan uraniumnya," ujar Gemba, seperti dikutip Bangkok Post, Rabu (2/5/2012).

"Penggunaan kekuatan militer ke Iran juga akan mempersatukan negara-negara Arab untuk menyerang Israel," tegasnya.



Pada Senin malam lalu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengutarakan sikap pesimisnya terkait dialog P5+1 yang ditujukan untuk membahas nuklir Iran. Barak pun menegaskan, dirinya tidak terima bila Israel dibodohi oleh Iran.

"Saya tidak yakin akan dialog P5+1 yang akan memecahkan isu nuklir Iran. Mungkin saya terlihat pesimis, tapi Israel tidak bisa dibodohi oleh Iran," ujar Barak dalam sebuah wawancara.

Gemba yang berkunjung ke Israel dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman di Kota Yerusalem. Isu nuklir Iran juga sudah mulai dibahas oleh Jepang semenjak Barak mengadakan kunjungan ke Jepang pada Februari lalu.

Setelah berkunjung dari Israel, Gemba juga akan bertemu dengan pejabat-pejabat Palestina di Kota Ramallah yang terletak di wilayah Tepi Barat.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "Iran Diserang, Negara Arab Gempur Israel" ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 18 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "Iran Diserang, Negara Arab Gempur Israel"
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi