FIFA Ingin Hapus Adu Penalti

ILUSTRASI MOMENT PINALTI


Presiden FIFA Sepp Blatter meminta presiden kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, untuk mencari alternatif dari adu penalti untuk menentukan hasil pertandingan. 

Beckenbauer adalah kepala Gugus Tugas Sepak Bola 2014, satu kelompok yang dibentuk untuk merekomendasikan perubahan peraturan. 

"Sepak Bola bisa menjadi tragedi kalau harus ditentukan adu penalti," kata Blatter dalam Kongres FIFA yang berlangsung di Budapest, Hungaria, Jumat (25/5). 

"Sepak bola tidak seharusnya berakhir satu lawan satu. Ketika ujungnya adalah adu penalti, sepakbola kehilangan esensinya." 

"Mungkin Franz Beckenbauer dengan gugus tugasnya bisa memberi kita jalan keluar, mungkin tidak hari ini tetapi di masa depan." 

Final Liga Champions tahun ini diakhiri lewat adu penalti dengan Chelsea mengalahkan Bayern Muenchen yang mendominasi pertandingan. Adu penalti itu merupakan yang kesepuluh kalinya dalam sejarah final Liga Champions. 

Sebelum adu penalti ini diperkenalkan tahun 1970, pertandingan yang berakhir seri ditentukan lewat pertandingan ulang atau diundi menggunakan uang logam. Di tahun 1968, misalnya, Italia mengalahkan Uni Soviet di semifinal Piala Eropa lewat undian uang logam. 

Tahun ini Zambia memenangi Piala Afrika setelah mengalahkan Pantai Gading lewat adu penalti. Piala Dunia tercatat dua kali ditentukan lewat adu penalti: tahun 1994 Brasil mengalahkan Italia dan Italia mengalahkan Prancis tahun 2006.



GILA...!!! Sepak bola tanpa Pinalti akan terasa aneh dilihatnya walaupun menyakitkan jika tim kesayangan dikalahkan dengan cara Itu. Dilema


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FIFA Ingin Hapus Adu Penalti ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 26 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FIFA Ingin Hapus Adu Penalti
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi