Batik Ramaikan Pameran Global Green Di Jepang



Produk Indonesia seperti batik, kain tradisional, perhiasan, dan kerajinan tangan meramaikan pameran Global Green yang diselenggarakan Isetan Department Store pada 16-23 Mei 2012 di Shizuoka, Jepang. 

"Beberapa peserta Indonesia yang turut berpartisipasi dalam 'Global Green' Isetan Shizuoka adalah Batik Enny, Batik Halus Tiana Kesuma, Bixa Orellana Collection yang diwakili oleh agen di Jepang, Direktur Chalon Co. Ltd Katsuhisa Ozeki serta Aulia Jewellery," demikian disampaikan dalam pernyataan tertulis Kementerian Perdagangan, Jumat (25/5). 

Peserta asal Indonesia tersebut difasilitasi oleh Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka. ITPC Osaka juga menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mempromosikan jasa penerbangan Garuda Indonesia, khususnya rute penerbangan baru Haneda-Denpasar. 

Untuk menarik peminat konsumen, Garuda Indonesia menyediakan doorprize berupa dua tiket pulang-pergi Tokyo-Denpasar via Haneda yang diundi di akhir kegiatan bagi para pembeli produk Indonesia. 

Di sela-sela acara, Kepala ITPC Osaka Rosiana Christina Frederick berkesempatan bertukar pikiran dengan Presiden CEO Isetan Shizuoka Co, Ltd, Akihisa Matsumura.  Rosiana menyampaikan harapan agar Indonesia diberi kesempatan untuk menggelar produk di seluruh lantai Isetan Shizuoka seperti dalam Modern Bali Fair 2012 di Mitsukoshi Hiroshima, yang merupakan anak perusahaan 

Isetan Mitsukoshi Holdings Ltd. 

Matsumura menyambut baik partisipasi Indonesia dalam "Global Green" dan menyatakan akan mempertimbangkan gagasan itu dan mengusulkan agar pameran difokuskan pada produk tertentu. "Selain itu, produk Indonesia mendapatkan kesempatan perpanjangan waktu pameran selama enam hari, dari semula yang seharusnya berakhir pada 23 Mei menjadi 29 Mei 2012," ujar Rosiana.

Isetan Department Store merupakan jaringan "department store" ternama di Jepang yang mempunyai cabang di seluruh Jepang dan Asia Timur seperti Bangkok, Kuala Lumpur, Phnom Penh, Hong Kong, dan Shanghai. 

Isetan Shizuoka terdiri dari sembilan lantai dengan rata-rata kunjungan sekitar 10 ribu orang setiap hari. Selain Indonesia, turut berpartisipasi dari negara ASEAN lainnya adalah Malaysia dan Thailand.



Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Batik Ramaikan Pameran Global Green Di Jepang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 26 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Batik Ramaikan Pameran Global Green Di Jepang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi