Pemerintah Setuju 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional



Pemerintah setuju menjadikan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei dijadikan sebagai hari libur nasional. Keinginan agar 1 Mei jadi hari libur nasional telah lama disampaikan para buruh.
 
Menteri Tenaga Kerja (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan berupaya mendukung 1 Mei 2013 dijadikan sebagai hari libur nasional. 

”1 Mei 2013 menjadi hari libur nasional pada prinsipnya pemerintah berupaya dan mendukung 1 Mei menjadi sebagai hari libur nasional," katanya di sela-sela acara tasyakuran Doktor Honoris Causa K.H Ma'ruf Amin di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2012) malam. 

Tetapi, lanjut Muhaimin, pemerintah perlu mendiskusikan hal tersebut dengan para pengusaha agar mereka tidak merasa terganggu proses industri dan kegiatan usahanya. 

”Karena itu dalam waktu dekat saya akan melakukan pembicaraan khusus kepada para pengusaha untuk terus diputuskan secara bersama-sama," ujarnya. 

Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- mengaku optimistis 1 Mei akan menjadi libur nasional yang bersejarah bagi kaum buruh. 

"Saya optimis 1 Mei menjadi hari libur nasional," pungkasnya. 



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pemerintah Setuju 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 07 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pemerintah Setuju 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi