Serangan Pesawat Tak Berawak AS Hantam Tempat Ibadah

Pesawat Tak Berawak Milik Amerika


Warga Pakistan di Desa Mir Ali, Provinsi Waziristan Utara mengatakan, serangan dari pesawat pengebom tak berawak milik Amerika Serikat (AS) menghantam masjid di wilayah pedesaan. Pada saat yang sama, warga Pakistan sedang beribadah di wilayah tersebut.

"Pesawat pengebom tak berawak itu menembakkan dua misil dan menghantam masjid di desa saat warga setempat sedang beribadah," ujar kepala desa, seperti dikutip Channel 4, Kamis (24/5/2012). 

Pemerintah Pakistan sebelumnya melaporkan, pesawat tak berawak itu menyerang rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian militan. Dokter di rumah sakit di Mir Ali mengatakan, serangan itu melukai enam orang warga.

Serangan yang dilakukan pada pagi hari ini menewaskan 10 orang militan di Pakistan. Insiden itu merupakan insiden kedua kalinya terjadi selama 24 jam terakhir. Namun, pada serangan terbaru inilah pesawat pengebom tak berawak milik AS berhasil menimbulkan korban.

Intelijen Pakistan mengklaim, sebagian besar yang tewas dalam insiden pengeboman itu adalah militan Taliban asal Uzbekistan. Namun Taliban melaporkan pula bahwa empat dari 10 orang yang tewas merupakan warga Turkmenistan.

Operasi pesawat pengebom tak berawak di Pakistan tak jarang menewaskan warga sipil. Keberadaan pesawat itu juga menjadi satu hal yang tidak disukai oleh Pemerintah Pakistan. 

Meski demikian, AS tetap akan melanjutkan operasi pesawat tersebut karena pesawat itu sudah berkontribusi dengan baik dalam perang melawan teror.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Serangan Pesawat Tak Berawak AS Hantam Tempat Ibadah ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 25 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Serangan Pesawat Tak Berawak AS Hantam Tempat Ibadah
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi