Pendaki Everest yang Tewas Meningkat Jadi 3 Orang



Setelah sebelumnya dinyatakan hilang, pendaki Gunung Everest asal Korea Selatan Song Won Bin dan seorang pendaki lainnya asal Nepal Shriya Shah diumumkan tewas. Mereka tewas ketika dalam perjalanan turun dari puncak gunung tertinggi di dunia itu. 

Dengan ini jumlah pendaki yang tewas ketika menuruni puncak Gunung Everest bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya, seorang dokter berkewarganegaraan Jerman, Eberhard Schaaf telah lebih dulu dinyatakan tewas. 

"Tiga pendaki ini tewas dalam perjalanan turun dari puncak gunun. Petugas medis di Himalayan Rescue Association meyakini penyebab tewasnya ketiga pendaki tersebut adalah High Altitude Cerebral Edema (HACE) atau penyakit ketinggian," ujar pihak agen petualangan Kathmandu Ang Tshering Sherpa seperti dikutip AFP Senin, (21/5/2012).

Lebih lanjut Sherpa menjelaskan pendaki asal Jerman Schaaf dan pendaki asal Korea Selatan Won Bin ditemukan tewas di sisi selatan puncak Gunung Everest.

"Para pendaki ini menghabiskan banyak tenaga pada proses pendakian. Sehingga mereka kelelahan pada saat ingin turun," ujar Sherpa.

Selain tiga pendaki dilaporkan tewas, dua pendaki lainnya yang terdiri dari seorang penunjuk jalan asli Nepal dan pendaki asal China hingga saat ini masih dinyatakan hilang.

Mei diketahui sebagai bulan tersibuk di Gunung Everest dimana para pendaki berupaya keras menaklukkan puncak gunung setinggi 8.848 meter itu.



Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pendaki Everest yang Tewas Meningkat Jadi 3 Orang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 22 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pendaki Everest yang Tewas Meningkat Jadi 3 Orang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi