Jet Israel Kembali Lakukan Pelanggaran Kedaulatan



Militer Turki melaporkan, pesawat jet Israel masuk di atas wilayah udara Siprus Turki selama lima kali, sejak 14 Mei lalu. Angkatan Udara Turki pun langsung terbang dan menghadang jet tempur Negeri Yahudi itu.

Pelanggaran kedaulatan udara dilakukan Israel antara pukul 11.05 hingga 12.49 waktu setempat dengan total waktu delapan menit. Ketika Angkatan Udara Turki melihat jet Israel, mereka langsung memblokir jet tersebut. Demikian seperti diberitakan Today Zaman, Kamis (17/5/2012).

Turki menggunakan jet tempur F-16 yang ditempatkan di pangkalan udara Siprus Turki. Insiden pelanggaran kedaulatan itu langsung dilaporkan ke Kementerian Luar Negeri Turki.

Pelanggaran kedaulatan udara merupakan hal yang sering dilakukan oleh Israel terhadap Lebanon dan juga Siprus Turki. Meski Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sudah memperingatkan Negeri Yahudi itu agar tidak melanggar kedaulatan, Israel tetap tidak patuh.

Dalam insiden Lebanon, pelanggaran wilayah udara yang dilakukan Israel sama halnya dengan melanggar Resolusi PBB 1701, yang berisikan tentang gencatan senjata dalam perang Israel dan Lebanon pada 2006 lalu. Rusia bahkan sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel.

Pada Januari 2012, pesawat tempur Negeri Yahudi itu mengudara di wilayah selatan Lebanon. Menurut media Lebanon Daily Star, 10 pesawat Israel terbang dengan ketinggian rendah di atas Kota Nabatieh dan Marjuyun. Dari gerak-gerik pesawat tempur Israel terlihat, seolah jet tempur Israel itu hendak menggempur target yang berada di bawahnya.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jet Israel Kembali Lakukan Pelanggaran Kedaulatan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 19 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jet Israel Kembali Lakukan Pelanggaran Kedaulatan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi