London Milik Chelsea







London diselimuti warna biru ketika dua bus beratap terbuka berarak para pemain Chelsea plus trofi Liga Champions-nya. Ini adalah kali pertama klub London memenangi kompetisi bergengsi antarjawara Eropa. 

Arak-arakan dimulai dari Stamford Bridge. Bus pertama diisi Didier Drogba, Ashley Cole, kapten John Terry, bersama yang lainnya termasuk --tentu saja-- trofi Liga Champions.

Fans sudah menyemut sejak beberapa jam sebelumnya ketika arak-arakan dimulai pada Minggu (20/5/2012 pukul 16:00 waktu Inggris. 

Ribuan penggemar Chelsea yang memenuhi jalanan London melemparkan seledri. Itu adalah tradisi penghormatan bagi para pemain Chelsea yang dimulai pada 1980. Sebelumnya, mereka melemparkan batang kayu ke udara sembari bernyanyi. Setelah itu, manajemen Chelsea melarang ritual lempar batang kayu itu dan fans lalu menggantinya dengan seledri.

Rute arak-arakan itu dari Stamford Bridge gerbang barat, Jalan Fulham, Jalan Hortensia, King's Road, dan New King's Road sebelum tiba di Ell Brook Common.

Di sana dua bus itu berhenti sebentar untuk menyampaikan salam pada jutaan penggemar "The Blues". Tak berapa lama, parade itu berlanjut ke tujuan akhir Parsons Green.

Pihak kepolisian London menutup beberapa tempat seperti Hammersmith dan Fulham Council plus sejumlah jalanan lokal di sebelah barat Fulham Palace Road.

"Kami harus mengatur massa agar mereka tak berkumpul terlalu banyak di satu tempat," sebut juru bicara pihak kepolisian London.

Maklum saja, hampir 70 ribu orang memenuhi jalanan London dan mengiringi parade kemenangan Chelsea yang sukses memenangi trofi Piala FA dan Premier League 2010.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel London Milik Chelsea ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 21 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan London Milik Chelsea
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi