Guus Hiddink Jadi Duta Besar F1 Korea Selatan



Pelatih sepak bola asal Belanda, Guus Hiddink, Selasa 29 Mei, ditunjuk resmi sebagai duta besar khusus Formula Satu Grand Prix Korea. 

Penunjukan itu dilakukan saat mantan manajer Timnas Korea Selatan -yang berhasil membawa tim itu ke semi final dalam Piala Dunia 2002- berkunjung ke Gwangju, Povinsi Jello Selatan. 

"Saya berharap dia akan berperan besar dalam menciptakan ledakan Formula Satu," tutur Gubernur Jello Selatan, Park Joon-Youn. 

Korea Selatan menjadi negara keenam Asia yang menjadi tuan rumah F1, namun balapan yang digelar di Yeonghan yang terletak di Provinsi Jello Selatan, sekitar 320 km dari ibukota Seoul, tidak berhasil menarik perhatian yang meluas dari khayalak dalam maupun luar negeri. 

Dengan jabatan barunya ini, Hiddink masih punya waktu beberapa bulan untuk mempromosikan GP Korea Selatan yang akan digelar pada tanggal 12-14 Oktober 2012. 

Dalam balapan tahun lalu, Sebastian Vettel dari Red Bull yang meraih juara di Yeonghan. 

GP Korea Selatan menghadapi masalah keuangan dan Maret tahun ini dilaporkan mendapat keringanan dari Manajemen Formula Satu, FOM, dengan membayar hak penyelanggaraan lebih murah dari tahun lalu. 

Hiddink saat ini bergabung dengan klub Anzi Makhachkala di Liga Primer Rusia namun masih dihormati di Korea Selatan dan dianugerahi kewarganegraan karena keberhasilannya di Piala Dunia 2002.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Guus Hiddink Jadi Duta Besar F1 Korea Selatan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 30 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Guus Hiddink Jadi Duta Besar F1 Korea Selatan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi