Ical Habiskan Rp 9 Triliun untuk Lapindo



Aburizal Bakrie mengaku telah mengeluarkan uang ganti rugi hingga Rp 9 triliun kepada hampir 12.000 keluarga yang rumahnya terendam lumpur di Sidoarjo, Jawa Timur. Para warga di peta terdampak menerima berkisar Rp 2 miliar hingga Rp 60 miliar per keluarga.

"Uang Rp 9 triliun merupakan uang pribadi, bukan dari APBN," kata Abrurizal Bakrie, yang biasa dipanggil Ical, kepada ratusan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa (1/5/2012).
Ganti rugi Rp 9 triliun sudah diserahkan kepada kurang dari 12.000 keluarga, yang tanahnya terkena musibah lumpur.
Terkait sekitar 80 keluarga yang tidak menerima ganti rugi, Ical menyebut bahwa itu karena mereka sudah menjual asetnya kepada calo.

Uang ganti rugi ini, menurut calon presiden dari Partai Golkar tersebut, tinggi sebab harga tanah saat proses tersebut naik hingga 20 kali lipat dari nilai jual obyek pajak (NJOP).

"Masyarakat di sana itu sangat diuntungkan, bukan dirugikan. Setelah proses ganti rugi berakhir, banyak keluarga korban Lapindo yang melakukan umroh, bahkan menyekolahkan anaknya ke luar negeri. Jadi, bukan lagi ganti rugi, tapi ganti untung," ujarnya.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ical Habiskan Rp 9 Triliun untuk Lapindo ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 03 Mei 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ical Habiskan Rp 9 Triliun untuk Lapindo
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi