Motivasi Untuk Indonesia


Tahukah kamu bahwa negara kita satu-satunya di Dunia yang memiliki banyak budaya dan bahasa, oleh karena itulah banyak sekali turis manca negara yang berdatangan ke Indonesia dengan tujuan ingin sekali mengenal lebih dekat mengenai keunikan negara Indonesia.

Tidak heran ada sebagian turis asing ingin menjadi WNI karna kekagumanya terhadap budaya kita, termasuk seorang vokalis group band Good Charlotte yang pernah datang dalam tur promo albumnya pada tahun 2007. Joel Madden terpesona melihat keanekaragaman suku, budaya dan bahasa yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, rasa kekagumanya terhadap Indonesia di ungkapkan lewat akun twiternya I miss INDONESIA. One day that country is going to give me honorary citizenship.

Seharusnya kita sebagai warga negara Indonesia berbangga hati memiliki keanekaragaman budaya dan bahasa tidak hanya itu negara kita pun mempunyai banyak sumber daya alam yang melimpah, oleh karena itu kita harus bersama-sama dengan pemerintah serta masyarakat agar bisa menjaga dan memanfaatkan sumber daya tersebut untuk kesejahteraan kita bersama.
Tidak ada istilah tidak bisa kalau kita mau mencoba dan melatih diri demi kemajuan bersama.

“Sebenarnya kita bisa membiayai pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Sebenarnya kita bisa memfasilitasi para ahli dibidangnya untuk membuat penemuan yang nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat.

Sebenarnya kita bisa membangun insfratruktur untuk mendukung kelangsungan pelayanan masyarakat.

Sebenarnya kita bisa menjadi barometer perekonomian Asia bahkan Dunia dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.”

Tapi kenyataannya kita tidak bisa melawan diri kita sendiri, karna kesombongan dan ke egoisan antar sesama kalangan masyarakat yang mana saling menjatuhkan dan memperkaya diri untuk kepentingan pribadi.

Keadaan seperti inilah yang seharusnya bisa kita hindari demi kepentingan bersama agar nantinya anak-anak serta para pemuda Indonesia bisa menikmati dan menjaganya hingga akhir hayat.


Sekian sepenggal artikel dari saya tentang “Motivasi Untuk Indonesia” mudah-mudahan artkel ini bisa mengembalikan semangat untuk kita semua terutama bagi para penerus generasi bangsa Indonesia.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Motivasi Untuk Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 11 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1 komentar : di postingan Motivasi Untuk Indonesia
 

1 komentar :

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi