Inilah Video Game Pertama Di Dunia

Kalau anda pernah memainkan video game ini, dan sekarang mengingat betapa serunya main video game tersebut, tentu perasaan itu menyadarkan kalau anda sudah tua. Permainan video game klasik ini salah satu video game pertama yang pernah menjadi popular sejak pertama diliris pada 29 November 1972. Video Game yang popular disebut “PONG” sudah berusia 40 tahun dan merupakan nenek moyang dari industry video game sekarang.
Photobucket
Photobucket
PONG adalah permainan dua dimensi simulator dari tenis meja yang pertama di liris oleh Atari.  Pemain mengontrol sebuah dayung permainan-dengan memindahkan secara vertikal di sisi kiri layar, dan dapat bersaing dengan lawan atau pemain lain mengendalikan dayung kedua di sisi yang berlawanan. Pong adalah game pertama yang dikembangkan oleh Atari setelah penggabungan pada bulan Juni 1972 oleh Bushnell dan Dabney, yang memproduksi Computer Space. Pasangan Bushnell dan Dabney meminta Alcorn, seorang ahli di bidang teknik listrik dan ilmu komputer yang tidak memiliki pengalaman komputer game, untuk mengembangkan permainan sebagai latihan untuk membiasakan dia dengan produksi permainan. Bushnell mengatakan Alcorn bahwa ia memiliki kontrak dengan General Electric untuk suatu produk, dan memintanya untuk membuat game sederhana tersebut.
Alcorn membangun prototipe pertama dari Hitachi hitam dan putih televisi diatur dibeli dari toko lokal dan ditempatkan dalam lemari kayu 4ft, dengan kabel disolder ke papan untuk membuat sirkuit yang diperlukan seharga $75. Merasa dasar permainan terlalu membosankan, Alcorn menambahkan fitur untuk memberikan permainan lebih menarik, menurut Wikipedia. Ia membagi dayung menjadi delapan segmen untuk mengubah sudut bola pengembalian. Alcorn juga membuat bola lebih cepat ketika di bolak-balik antara dayung. Meskipun sederhana, Bushnell dan Dabney terkesan pada permainan ini sehingga mereka merasa itu bisa menguntungkan dan mereka memasang prototipe di sebuah bar lokal untuk pengujian pasar, dan benar pengujian ini sukses besar. Akhirnya Atari memutuskan untuk membangun produk sendiri dan tahun  1973 adalah pengiriman Video game PONG ke seluruh dunia.
Photobucket
Photobucket




Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Video Game Pertama Di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 28 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Video Game Pertama Di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi