Liga Eropa akan Dihapus...!!!!

Otorita sepak bola Eropa (UEFA) sedang mempertimbangkan penghapusan Liga Eropa dan memperluas Liga Champions dari 32 menjadi 64 klub. 

"Kami sedang mendiskusikannya. Kami akan mengambil keputusan pada tahun 2014," tutur Presiden UEFA, Michel Platini, kepada surat kabar Prancis, Ouest-France
Jika itu terjadi maka berarti tujuh klub dari Liga Primer Inggris dan enam dari Liga Skotlandia akan lolos ke Liga Champions.

"Masih terjadi perdebatan tentang bagaimana bentuk kompetisi Eropa antara tahun 2015 hingga 2018," tambah Platini

Platini juga membuka kemungkinan penggunaan video dalam menentukan offside dalam pertandingan di kawasan Eropa.

Mantan pemain nasional itu menegaskan dia tidak khawatir dengan pembicaraan beberapa klub utama Eropa yang akan membentuk kejuaraan tandingan Liga Champions.

Dia mengatakan rencana tersebut sudah berulang kali disebut-sebut.

"Saya tidak melihat hal itu bisa berlangsung di luar kerangka UEFA. Siapa yang akan menjadi wasit? Di stadion mana mereka akan bermain?"

Liga Eropa, yang diikuti klub lapis kedua liga-liga domestik Eropa, memberi pemasukan yang lebih rendah kepada klub peserta dibanding dengan perolehan di Liga Champions.

Sebelumnya diberi nama Piala UEFA hingga tahun 2009 dan setelah berganti menjadi Liga Eropa mendapat kritik karena dianggap kurang bergengsi lagi.

Pekan pertama Oktober lalu UEFA secara khusus meminta agar para manajer dan pemain yang berlaga di Liga Eropa ikut Klik berupaya Klik mengangkat gengsi kejuaraan itu.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Liga Eropa akan Dihapus...!!!! ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 29 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Liga Eropa akan Dihapus...!!!!
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi