Fenomena Api Biru, Satu-Satunya di Indonesia


Di Banyuwangi, Jawa Timur, terdapat fenomena alam unik yang mampu menarik perhatian wisatawan. Bahkan, fenomena alam ini hanya satu-satunya di dunia.

Fenomena tersebut bernama Blue Fire, yang bisa dilihat di Kawah Ijen. "Fenomena Blue Fire sangat terkenal, bahkan menyaingi popularitas matahari terbit di Banyuwangi yang disebut sebagai matahari pertama di Jawa," tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Blue Fire merupakan penampakan api berwarna biru yang hanya dapat dilihat pada dini hari di Kawah Ijen. "Blue Fire muncul pukul 01.00-02.00, sebelum matahari terbit. Biasanya, ratusan orang berkumpul di Kawah Ijen untuk melihat fenomena ini, kemudian melihat matahari terbit," jelas Azwar.

Fenomena Blue Fire hanya ada satu-satunya di Indonesia. Di dunia, satu-satunya tempat yang memiliki fenomena serupa adalah Islandia.

"Ini adalah fenomena yang tidak ada duanya, semoga suatu saat bisa menjadi world destination," tukas Azwar.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fenomena Api Biru, Satu-Satunya di Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 16 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fenomena Api Biru, Satu-Satunya di Indonesia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi