Seorang Jenderal Diturunkan Karena Foya-foya

Seorang jenderal bintang empat yang memimpin Komando Afrika (AFRICOM) AS diturunkan pangkatnya (didemosi) di tengah tuduhan ia menghabiskan ratusan ribu dollar untuk perjalanan mewah. Demikian kata sejumlah pejabat Pentagon, Selasa (13/11/2012).

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta menurunkan pangkat Jenderal William "Kip" Ward. Ia juga diminta untuk mengganti dana sebesar 82.000 dollar AS karena telah menggunakan dana perjalanan Pentagon secara tidak pantas. Demikian kata seorang pejabat senior Departemen Pertahanan yang tidak mau disebut namanya. 

"Jenderal bintang empat itu akan pensiun dengan pangkat letnan jenderal, sebuah posisi bintang tiga," kata seorang pejabat senior Departemen Pertahanan yang lain. 

Sejumlah laporan media AS menyebutkan, perjalanan yang menjadi sorotan itu termasuk yang menyertakan istri Ward dalam  sejumlah perjalanan dinas yang diperpanjang (exteded). Salah satunya ke Bermuda. Di sana Ward membayar kamar suite seharga 747 dollar per malam di Fairmont Hamilton Princess Hotel. Istrinya juga diduga menggunakan sejumlah kendaraan lapis baja tanpa otorisasi.

Ward, komandan AFRICOM pertama dari tahun 2007-2011 yang berbasis di Stuttgart, membantah tuduhan-tuduhan itu.

Sebuah laporan Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan AS yang dirilis awal tahun ini menemukan, Ward melakukan perjalanan 11 hari ke Washington dan Atlanta bersama rombongan militernya yang menelan biaya 129.000 dollar. Dari perjalan panjang itu, hanya tiga hari yang untuk urusan dinas. Tujuan utama perjalanan tersebut, menurut laporan itu, untuk urusan pribadi.

Masih menurut laporan itu, istri Ward melakukan perjalanan dengan pesawat militer bersama sang jenderal dalam 52 dari 79 perjalanan yang ditinjau penyidik. Temuan lain adalah Ward memperpanjang perjalanan dinasnya tujuh kali demi alasan pribadi, tetapi biaya exted-nya diganti.

Penurunan pangkat Ward terjadi setelah Komandan Pasukan Sekutu di Afganistan, Jenderal John Allen, terseret ke dalam skandal seks yang menjatuhkan karier Direktur CIA David Petraeus. John Allen berada di bawah penyelidikan setelah para agen FBI yang menyelidiki sejumlah e-mail ancaman yang dikirim oleh seorang penulis biografi, Paula Broadwell, dan diduga menjadi pasangan selingkuh Petraeus, menemukan sebuah sejumlah besar pesan Allen yang dikirim ke wanita bersuami yang lain, Jill Kelley, yang berada di jantung skandal itu.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Seorang Jenderal Diturunkan Karena Foya-foya ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 17 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Seorang Jenderal Diturunkan Karena Foya-foya
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi