Fed Ex Kirim Jasad Bin Laden?

Sebuah email yang memaparkan detail pemakaman mantan pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama bin Laden, mulai beredar. Dalam bocoran email tersebut terungkap, bahwa banyak kru USS.Vinson yang tidak tahu mengenai kedatangan jasad Bin Laden ke kapal mereka.  


Sebelumnya disebutkan, pada email yang tertanda dikirim pada 2 Mei oleh seorang perwira senior Angkatan Laut AS, jasad dari Bin Laden diurus secara Islam. Jasadnya dimandikan, dan ditutupi dengan kain kafan yang kemudian diberikan kantung pemberat sebelum akhirnya ditenggelamkan ke laut.
 
Tetapi cerita menarik dibalik prosesi pemakaman jenazah Osama bin Laden adalah pengiriman jenazahnya dari lokasi penyerangan militer AS di Abbottabad, Pakistan hingga ke USS. Vinson. Ternyata hanya segelintir orang mengetahui pengiriman jenazah itu. Tentunya hanya mereka yang terlibat langsung dengan operasi tersebut.
 
Dalam email rahasia yang dikirim oleh perwira tinggi Angkatan Laut AS Laksamana Madya Charles Gouette, menunjukkan proses pengiriman jasad Bin Laden, setelah dirinya ditembak mati dalam operasi militer di Abbottabad. Email ini turut dikirimkan kepada Laksamana Mike Mullen, yang saat itu menjadi Kepala Staf Gabungan militer AS dan Jenderal James Mattis. Mullen sendiri sudah pensiun dari dinas kemiliteran sejak September 2011.
 
Email ini menunjukkan transkrip pembicaraan antar Laksda Gouette yang saat itu menjadi Deputi Komandan Angkatan Kelima Angkatan Laut AS, dengan seorang perwira lainnya. Dirinya tengah mengatur pengiriman jasad Bin Laden ke USS. Vinson, untuk segera menguburkan jasad mantan pemimpin Al Qaeda itu di laut.
 
"Ada kabar mengenai paket untuk kami?," tanya Gouette kepada Komandan USS.Vinson Laksda Samuel Perez, dalam email yang dikutip Associated Press, Kamis (22/11/2012).
 
Uniknya, kedua perwira ini menyebutkan perusahaan jasa kurir dalam proses pemindahan ini. "Fed ex sudah mengirimkan paket tersebut. Kedua truk (armada pengirim) berhasil kembali dengan selamat ke markas," lanjut Perez.
 
Pemerintah Presiden Barack Obama sebelumnya menutup erat-erat materi yang berkaitan dengan operasi yang membunuh Osama Bin Laden 2 Mei 2011 lalu. Pihak Kementerian Pertahanan AS pun tidak memberikan foto atau video yang diambil selama operasi militer dan menunjukkan detik-detik penemuan jenazah Bin Laden.
 
Selain tidak memberikan materi mengenai jenazah Bin Laden di USS. Vinson sebelum pemakamannya, pihak Pentagon juga tidak menyediakan sertifikat kematian atau laporan otopsi serta hasil identifikasi DNA yang menyatakan, jenazah yang mereka kuburkan adalah benar Osama bin Laden.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fed Ex Kirim Jasad Bin Laden? ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 24 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fed Ex Kirim Jasad Bin Laden?
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi