Pertamina Akan Kerja Sama Dengan AC Milan

Perusahaan energi nasional milik Indonesia, Pertamina, sedang menjajaki kerja sama dengan klub top Italia, AC Milan. Ditargetkan sponsorshiptersebut bisa terjalin mulai musim depan.

Walaupun masih dalam penjajakan, tetapi Pertamina sudah menargetkan supaya logo perusahaan plat merah itu bisa muncul di lapangan San Siro setiap kali Milan bertanding kandang.

"Kita tengah menjajaki kerjasama dengan AC Milan dalam bentuk sponsor. Ya mungkin nanti logo kita bisa muncul di LCD pinggir lapangan AC Milan," ujarVice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero), Ali Mundakir, kepada detikFinance, Minggu (11/11/2012).

Menurut Ali, kemungkinan logo tersebut bisa muncul pada musim depan, yaitu sekitar bulan Juli 2013.

"Musim ini 'kan sudah mulai, nanti berakhirnya bulan Juni 2013. Jadi ya kira-kira paling cepat musim depan, Juli 2013, tapi ini sedang kita jajaki," jelasnya.

Dipilihnya Milan, lanjut Ali, karena Pertamina telah mengikuti perkembangan klub milik Silvio Berlusconi ini sejak 3 tahun terakhir.

"AC Milan kan bisa dibilang klub terbaik. Jatuhnya juga baru-baru ini, tapi 'kan tidak mungkin jatuhnya lama-lama," jelas Ali.

Selain kerja sama bisnis, Ali memastikan kerjasama yang bakal terjalin dengan Rossoneri dalam waktu dekat ini yaitu pengiriman pelatih dari akademi Milan untuk melatih di Pertamina Soccer School.

"Jadi nanti Pertamina Soccer School dengan lisensi dan pelatih dari AC Milan Academy, kita akan menggunakan sistem dan standar AC Milan," ujarnya.

Ketika ditanya akankah logo Pertamina juga akan menempel di jersey juara Eropa tujuh kali itu, Ali belum berkomentar banyak.

"Ya, itu (logo masuk ke jersey) kalau bisnis Pertamina sudah merambah ke mana-mana. Ini dua dulu rencananya," tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan Indonesia telah menjadi sponsor resmi klub-klub top Eropa, di antaranya Kacang Dua Kelinci (Real Madrid), Garuda Indonesia (Liverpool), dan BNI (Chelsea).


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pertamina Akan Kerja Sama Dengan AC Milan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 12 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pertamina Akan Kerja Sama Dengan AC Milan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi