Mahakarya dari MV Agusta


Ini sebuah sepeda motor sport dengan segmen baru, sebuah referensi baru dari MV Agusta, yakni MV Agusta Rivale 800. Hadir dalam desain yang unik, performa apik dan kenikmatan berkendara yang mutlak.
 
Rivale 800 menawarkan angka performa yang dinilai fantastis, dengan bobot mencapai 170 kilogram dengan daya output mencapai 125 tenaga kuda. Gairah performa yang tinggi sudah tergambar pada visual motor.
 
MV Agusta Rivale 800 adalah hasil dari pengembangan sebuah pengalaman dengan esensi dan tetap mewakili sejarah MV Agusta. Hadir dengan mesin tiga silinder, dimana debut mesin ini dibuka pada varian F3 675.
 
Rivale 800 memancarkan desain emotif dari tiap sudut, terlihat futuristik. Bagian depan dengan fairing terlihat ringkas. Tiga elemen yakni spatbor, panel samping dan tangki bahan bakar terlihat menyatu seperti tameng dengan grafis visual kuat..
 
Bagian tengah dari jok hingga ke belakang terlihat mengecil, ini memungkinkan pengendara bergerak maksimum di atas jok, tapi faktor ergonomis tetap dipertimbangkan. Sektor buritan terlihat elegan, dengan lekuk tajam.
 
Kembali ke bagian depan, lampu sudah dilengkapi dengan LED. Dengan solusi ini meningkatkan visibilitas dan keamanan berkendara. Lampu sein tiga dimensi, diintegrasikan ke dalam hand guard, hasilnya cukup indah. Dashboard Rivale 800 dirancang khusus dengan menampilkan gaya modern monokrom, full digital, pus tampilan multi-fungsi.
 
Rangka dan mesin terlihat protagonis. Mesin tiga silinder dengan definisi sebuah motor yang tangkas, cepat dan dinamis. Rivale 800 menggunakan mesin dengan teknologi counter-rotating crankshaft. Juga menggunakan teknologi MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System).
 
Pada rangka bagian depan, terdiri dari baja teralis yang dikombinasikan dengan dua pelat aluminium di belakang, sebagai titik tumpu untuk suspensi belakang monochock, serta swingarm satu sisi. Dimensi pada sasis ini menawarkan handling maksimal.
 
Sudut kepala kemudi setengah derajat lebih terbuka daripada Brutale 800. Peningkatan pada suspensi depan untuk memberikan kenyamanan lebih yang mampu disesuaikan dengan permukaan jalan. Suspensi menggunakan milik Marzocchi dan Sachs.
 
Semua varian MV Agusta menggunakan per adjustable preload serta kompresi hidrolik dan rebound damping. Sistem pengereman depan dengan disc ganda 320 mm yang dicengkeram oleh empat piston kaliper Brembo. Rem belakang menggunkan disc 220 mm dikawinkan dengan kaliper dua piston.
 
MV Agusta akan meluncurkan Rivale 800 pada semester kedua 2013 mendatang. Rencananya, varian Rivale 800 ini akan dibanderol dengan harga 10.990 Euro atau sekitar Rp134,3 jutaan.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mahakarya dari MV Agusta ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 13 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mahakarya dari MV Agusta
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi