Mourinho di Ambang Rekor Baru

Jose Mourinho akan kembali mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola dunia. Kali ini, pelatih Real Madrid tersebut akan mengukir sejarah di panggung sepakbola Eropa, Liga Champions.

Laga Madrid kontra Manchester City pada matchday 5 di Etihad Stadium, Kamis (22/11/2012) dini hari WIB, akan jadi momen spesial buat Mourinho. Pelatih asal Portugal ini akan melakoni laga ke-100nya di Liga Champions.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari tiga klub yang pernah dibesutnya. Bersama klub pertamanya FC Porto, Mou memainkan 17 laga, kemudian 33 pertandingan bersama Chelsea, 21 di Inter dan kini akan melakoni pertandingan ke-29nya bersama Los Blancos.

Hasil kerjanya pun bisa dibilang cukup baik. Dari 99 laga yang telah dimainkannya, Mou sukses meraih 54 kemenangan, 25 imbang dan 20 kalah, dengan mencetak 166 gol serta 85 kebobolan. Yang paling hebat, dua trofi Liga Champions sukses digondolnya (bersama FC Porto dan Inter Milan). 

Mencapai laga ke-100 di Liga Champions, Mourinho akan jadi pelatih kelima yang mampu melakukannya dalam sejarah Liga Champions. Keempat pelatih lainnya adalah Carlo Ancelotti, Arsene Wenger, Ottmar Hitzfeld dan Sir Alex Ferguson.

Namun, yang membuatnya mencetak rekor adalah usianya yang paling muda di antara empat pelatih di atas. Mou, yang saat ini berusia 49 tahun mengungguli Ancelotti yang melakoni laga ke-100nya sebagai pelatih saat berusia 51 tahun.

Berikut daftar 5 Pelatih yang mencapai 100 laga, berdasarkan usia:
1. Jose Mourinho (49 tahun)
2. Carlo Ancelotti (51)
3. Arsene Wenger (58)
4. Ottmar Hitzfeld (58)
5. Sir Alex Ferguson (62)


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mourinho di Ambang Rekor Baru ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 21 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mourinho di Ambang Rekor Baru
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi