Anak SD ini Sudah Jago Utak-atik Mobil


Anak Sekolah Dasar (SD) umumnya hobi bermain mobil-mobilan. Namun, anak SD satu ini suka utak-atik mobil asli. Dilansir dari Tribun Jogja, Rizal Efendi (11 tahun) yang merupakan murid Kelas V SDN Kepatihan, Purworejo ini, sudah jago memperiki beberapa jenis kerusakan mobil. Sejak kelas 1 SD, dirinya memang sudah sering berkutat di bengkel milik pamannya, adik ayahnya. Tidak hanya itu, Rizal melakukan hal ini untuk membantu perekonomian keluarganya, karena saat ini dirinya tinggal bersama neneknya. 

Ayahnya sudah meninggal sejak dirinya berusia enam bulan dan ibunya bekerja di Jakarta. Dirinya bekerja di bengkel pamannya, saat pulang sekolah, dirinya juga belajar menjadi montir yang baik. Setiap harinya dirinya mendapat upah sekitar Rp 15 ribu. Slamet Purwoko, pemilik bengkel mengakui bahwa Rizal adalah anak yang tekun dan sudah menguasai beberapa kemampuan dasar seorang montir. 

Saat ini Rizal sudah bisa mengganti oli mesin, memperbaiki rem dan kopling, memeriksa radiator, dan membongkar mesin mobil. Rizal sendiri mengaku memang bercita-cita menjadi pemilik bengkel untuk membantu ekonomi dirinya dan ibunya di masa depan nanti.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Anak SD ini Sudah Jago Utak-atik Mobil ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 05 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Anak SD ini Sudah Jago Utak-atik Mobil
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi