Sejarah Singkat Tentang Papan Ouija

Pernah mendengar tentang papan Quija ? Bagaimana dengan papan Roh atau Papan yang mampu bicara ? Papan Quija sering kita lihat di film-film horror barat yang menampilkan papan Quija menjadi sarana bagi si pemakai untuk berkomunikasi dengan roh.


Papan Quija papan datar ditandai dengan huruf abjad, angka 0-9, kata-kata “ya”, “tidak”, ” halo “(terkadang), dan” selamat tinggal “, serta berbagai simbol dan grafis. Papan Quija sering digunakan dalam permainan memanggil roh. Dengan menggunakan Papan kayu (kayu kecil berbentuk hati) atau indikator bergerak untuk menunjukkan pesan yang  keluar di papan selama pemanggilan arwah .  Peserta menempatkan jari-jari mereka pada papan kecil yang menunjuk pada huruf atau angka hingga mengeja kata-kata. Papan Ouija memiliki akar dalam Spiritualisme, yang dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1840-an akhir.Beberapa okultis terkait penggunaan papan Ouija dengan ancaman kerasukan setan membuat  Ouija menjadi sarana bagi  paranormal atau supranatural berkomunikasi dengan roh.
Papan Quija menjadi sangat populer, dan pada 1 Juli  1890, pengusaha Obligasi Elia, Charles dan William Kennard HA Maupin memiliki ide untuk mengubah papan menjadi mainan.  Mereka mengajukan paten pertama untuk permainan yang disebut papan Ouija, yang dioperasikan seperti papan berbicara di Ohio. Hak paten terbit pada tahun 1891.  Nama, menurut Kennard, berasal dari kata Mesir kuno yang berarti “good luck/ selamat.”
Perusahaan Novelty Kennard menjadi Perusahaan Novelty Ouija. William Fuld , seorang karyawan di sana, akhirnya mengambil alih produksi papan, pada tahun 1901, ia mulai membuat papan sendiri di bawah nama Ouija, yang Fuld mengatakan berasal dari kombinasi dari kata-kata Perancis dan Jerman untuk “ya”-etimologi yang diterima saat ini.
Fuld merancang berbagai versi Quija (ia memegang paten dan hak cipta Ouija lebih daripada orang lain dalam sejarah-grand total 21 pendaftaran di tiga negara-termasuk desain untuk planchette yang modern ).  Karena sukses besar, sejumlah pesaing untuk mencoba menciptakan sendiri Ouija-seperti perangkat.  Fuld menggugat banyak kematiannya pada tahun 1927.  Pada tahun 1966, Fuld estate yang menjual bisnis keluarga yang mencakup lebih dari sekedar papan Ouija-ke Parker Brothers, yang memproduksi papan modern seperti hari ini.  Pada tahun 1991, Parker Brothers dijual ke Hasbro, yang sekarang memegang semua hak paten Ouija.
Dalam perjalanannya papan Quija pernah di anggap sebagai permainan dan  benda yang berbahaya karena mengukuhkan kemusyikan pada agama, pada kenyataannya papan Quija pernah memiliki peran di sastra. Papan Ouija telah menjadi sumber inspirasi bagi karya-karya sastra, yang digunakan sebagai pedoman dalam menulis, atau sebagai bentuk penyaluran karya sastra.  Sebagai hasil dari papan Ouija menjadi populer di awal abad 20, oleh 1920-an banyak buku “psikis” yang ditulis dari berbagai kualitas sering dimulai dengan menggunakan papan Ouija. Seperti penulis Mark Twain, Patience Worth,  penyair James Merrill dan juga menjadi inspirasi film.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sejarah Singkat Tentang Papan Ouija ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 05 November 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sejarah Singkat Tentang Papan Ouija
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi