Terungkap Kecacatan Sony PS4

Laporan mengungkap, Sony PlayStation 4 (PS4) memiliki beberapa kecacatan atau kerusakan yang bisa ditemukan. Salah satu kecacatan tersebut ialah munculnya pesan error 'blue light of death'.

Dilansir Vr-zone, Senin (18/11/2013), laporan mengenai munculnya error tersebut beredar saat konsol tersebut dirilis pada Jumat. Sebagian gamer yang mendapatkan PlayStation 4 saat hari peluncuran mengeluhkan adanya kerusakan tersebut.

Kabarnya, kecacatan yang muncul dijuluki blue light of death (BLoD) yang terpusat di sekitar port HDMI. Port HDMI ini dikatakan mengalami kerusakan, sehingga gagal menayangkan sinyal ke TV pengguna.

Ketika melakukan boot pada PS4, kabarnya konsol menampilkan lampu biru sesaat, kemudian berubah menjadi putih setelah simbol PlayStation muncul di layar. Mereka yang mengalami BLoD tidak bisa memunculkan sinyal PS4 ke TV.

Masalah ini kabarnya tidak hanya mencoreng kampanye Sony, tetapi juga mengakibatkan beberapa gamer, yang tidak diketahui jumlahnya untuk frustasi setelah membeli PS4 sekira USD400. 

Shuhei Yoshida dari Sony baru-baru ini merespon bahwa perusahaan akan menginvestigasi pesan error tersebut. Raksasa produsen konsol game asal Jepang ini juga menyatakan bahwa sekira 0,4 persen konsol yang diproduksi, diperkirakan mengalamai kecacatan.

Langkah terbaik apabila pengguna menemukan kecacatan ialah melaporkan ke bagian support line Sony atau mengunjungi pihak ritel, tempat Anda membeli PS4. Tidak hanya konsol game buatan Sony, Microsoft Xbox 360 juga kabarnya pernah mengalami error yang dinamakan 'Red Ring of Death'.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Terungkap Kecacatan Sony PS4 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 18 November 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Terungkap Kecacatan Sony PS4
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi