Kasus 2 Perwira Bawa Rp 200 Juta Tak Diusut Bareskrim

Kasus dua perwira Polri, Kompol JAP (personel Polda Metro Jaya) dan AKBP ES (personel Polda Jawa Tengah) yang Rp 200 juta di gedung utama Mabes Polri, masih belum jelas. Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri yang menangani kasus ini beralasan kasus itu tak didukung alat bukti.

"Bukan masalah berani atau tidaknya, kami pernah menangani di internal, soal pangkat pun kami tak tanggung-tanggung. Kasus itu bisa ditingkatkan dari sidik ke lidik, karena acuannya hanya satu. Ada buktinya nggak?," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor), Kombes Pol Ahmad Wiyagus di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Menurut Wiyagus, Kapolri Jenderal Pol Sutarman juga sempat menginstruksikan kepada bawahannya agar berani mengusut kasus korupsi di lingkungan internal Polri jika memang ada.

"Kasus apapun, selama tidak cukup bukti kami tak akan paksakan. Pak Kapolri bahkan menantang para anggotanya yang berada di Ditipidkor untuk mengusut kasus korupsi di lingkungan internal kami sekalipun atasannya," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri melakukan penangkapan kepada Kompol JAP dan AKBP ES di gedung utama Mabes Polri. Kedua pamen tersebut diduga akan melakukan suap ke pejabat tinggi Polri, guna mendapatkan jabatan tertentu. Kompol JAP, sebagai penghubung AKBP ES ke pejabat Polri guna mutasi ke jabatan tertentu. Ditemukan uang cash Rp 200 juta dari tangan mereka.

Setelah itu, keduanya kemudian menjalani pemeriksaan dengan alat bukti uang cash Rp 200 juta dan handphone. Oleh karena tak memiliki bukti kuat, maka saat itu pihak polisi membebaskan keduanya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kasus 2 Perwira Bawa Rp 200 Juta Tak Diusut Bareskrim ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 13 November 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kasus 2 Perwira Bawa Rp 200 Juta Tak Diusut Bareskrim
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi