Nintendo Menghentikan Produksi Wii di Jepang

Setelah beberapa pengumuman dari acara Nintendo Direct hari ini, kami punya satu lagi berita untuk Anda. Nintendo memutuskan untuk menghentikan produksi Nintendo Wii di Jepang.

Berita ini keluar setelah halaman Wii di situs Nintendo menyebutkan bahwa produksi akhirnya berakhir. Berita ini ditemukan pagi ini oleh Kotaku, yang menjelaskan:

Di halaman Wii, tertera 'Produksi akan segera diakhiri' ('kinjitsu seisan shuuryou yotei' .

Berita ini juga dikonfirmasi oleh Eurogamer setelah mendapat keterangan dari seorang pekerja dari Nintendo Eropa. Ternyata penghentian produksi itu hanya akan terjadi di Jepang, bukan secara global. Menurut juru bicara:

"Ya, Nintendo meng-update situs mereka pada tanggal 29 Agustus dengan catatan kecil yang menyatakan bahwa produksi Wii akan dihentikan ke depannya. Pesan khusus ini merujuk ke pasar Jepang. Belum ada pernyataan mengenai tenggat waktu yang lebih spesifik. Kami tidak membuat pengumuman khusus apapun mengenai produksi Wii di Eropa."

Menurut catatan penjualan Nintendo di tiap wilayahnya, di bulan Juni 2013, Nintendo sudah menjual 100,04 juta konsol Wii secara global sejak peluncurannya di tahun 2006. Tapi, di bulan April sampai Juni tahun ini, Nintendo hanya berhasil menjual 210.000 konsol Wii. 

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Nintendo Menghentikan Produksi Wii di Jepang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 03 November 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Nintendo Menghentikan Produksi Wii di Jepang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi