KIA Provo Concept Saingi Juke


Pabrikan asal Korea Selatan, KIA, menggoda publik Eropa dengan memamerkan mobil konsep berjuluk Provo di ajang Geneva Motor Show 2013. Mobil konsep ini memiliki sedikit kemiripan dengan Hyudai Veloster, namun Provo memiliki desain lebih futuristik.
 
Desain Provo dibuat membulat dengan fender yang menonjol. Bagian atapnya pun dibuat rendah dan melandai. Dengan model seperti ini, Kia Provo sangat tepat sekali jika berhadapan dengan Nissan Juke.
 
Provo memiliki dimensi panjang 3,88 meter, lebar 1,77 meter, dan tinggi 1,35 meter. Sementara jarak sumbu roda mencapai 2,35 meter. Grill depan model Tiger Nose khas KIA, dengan dibuat memanjang di antara kedua lampu utama.
 
Warna abu-abu yang membalut tubuh Provo, yang berpadu manis dengan warna oranye di beberapa bagian seperti atap, spoiler depan, kaliper rem hingga tutup tengah pada empat roda.
 
Di ruang kabin, perpaduan gaya retro dengan masa kini coba dipadukan. Kulit Alcantara menjadi pilihan untuk membungkus jok yang dibuat eksklusif.
 
Mobil konsep ini dibekali jantung mekanis 1,6 liter turbo GDI yang mampu menghembuskan daya hingga 201 tenaga kuda. Mesin tersebut dipadukan satu motor listrik untuk menggerakan roda belakang. Menariknya, untuk pertama kalinya KIA menggunakan transmisi tujuh percepatan DCT (double coupling transmission) pada mobilnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KIA Provo Concept Saingi Juke ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 05 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KIA Provo Concept Saingi Juke
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi