Obama Ingin Jalan-Jalan di Israel dengan Menyamar

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengaku terkadang ingin menyamar dengan menggunakan kumis palsu dan berinteraksi dengan warga biasa. Obama pun mengenang perjalanannya ke Kota Yerusalem saat masih menjadi senato.  


"Ketika saya masih menjadi senator, saya masih memiliki kesempatan untuk berjalan-jalan di Kota Tua Yerusalem. Namun, hal itu menjadi sangat sulit ketika Anda menjadi seorang presiden," ujar Obama dalam wawancaranya di CNN, Sabtu (16/3/2013).
 
"Dan memang benar, itulah yang saya alami di AS ketika saya berjalan-jalan. Akan ada reaksi spontan ketika kalian memasuki restoran atau pergi ke pantai, bertemu dengan banyak orang dari hari ke hari. Terkadang saya berfantasi, saya ingin menyamar, mengenakan semacam kumis palsu sehingga saya bisa berjalan di jalanan Kota Tel Aviv dan berbicara dengan orang-orang di bar maupun bertemu mahasiswa di kampus," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, Obama akan mengunjungi Negeri Yahudi itu pada pekan selama tiga hari. Selain itu, Obama juga akan ke Tepi Barat dan Yordania.
 
Dalam wawancara itu, Obama menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan warga Israel. Namun hal itu sulit dilakukan Obama karena saat ini Obama tidak lagi sebebas dulu. Obama pun mengakui, kesulitan untuk bergerak bebas adalah tantangan yang cukup bebas bagi seorang kepala negara.
 
"Ini merupakan hal yang sangat berat sebagai seorang presiden. Kalian tidak bisa menyelinap begitu saja dan berinteraksi dengan warga, tanpa dikawal oleh seorang pria yang membawa senapan mesin," tutupnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Obama Ingin Jalan-Jalan di Israel dengan Menyamar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 17 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Obama Ingin Jalan-Jalan di Israel dengan Menyamar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi