Video Ikan Bergigi Manusia

Seorang wisatawan asal Irlandia, berhasil menemukan seekor ikan yang memiliki gigi persis seperti manusia.

Dalam sebuah video singkat berdurasi 19 detik di YouTube, diperlihatkan Ikan Sheepshead(Probatocephalus Archosargus) ini ditemukan saat wisatawan tersebut sedang berlibur di  Terra Ceia Bay, Florida.

Dilansir Weather, Minggu (24/3/2013), Ikan Sheepshead merupakan spesies laut ini umum ditemui di perairan Atlantik Ocean, Amerika Utara. Ikan laut ini dikenal memiliki tubuh yang khas, yaitu bergaris hitam dan putih.

Bentuk gigi mirip manusia pada ikan ini berfungsi untuk memecahkan cangkang mangsanya, seperti tiram, kerang, dan kepiting.

Dibandingkan dengan ikan lain dalam keluarga (familySparidae dan kelompok (genus) Archosargus, ikan Sheepshead ini dikenal lebih baik dan "normal".

Sementara itu, spesies lainnya dari Sparidae dikenal sebagai hewan hermaphrodit (mampu beralih jenis kelamin dari betina ke jantan ataupun sebaliknya) dan dapat menyebabkan halusinasi ketika dikonsumsi.

Dimuat dalam jurnal Clinical Toxicology, ketika seseorang menkonsumsi jenis hewan laut yang termasuk dalam spesies ini mengalami masalah pencernaan ringan dan halusinasi.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir dengan ikan Sheepshead. Meskipun tampilannya cukup unik, ia juga dapat dikonsumsi oleh manusia dan memiliki cita rasa yang lezat.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Video Ikan Bergigi Manusia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 27 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Video Ikan Bergigi Manusia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi