Ducati 1199 Panigale R 2013 Lebih Bertenaga dan Ringan


Ajang balap MotoGP 2013 akan segera dimulai pada pertengahan bulan April nanti. Tunggangan para rider nanti juga tentunya baru, dan Ducati juga resmi perkenalkan New 1199 Panigale R 2013 yang siap menjadi senjata tangguh tahun ini.
Perubahan banyak terjadi terutama pada bagian performa mesinnya yang secara khusus dikembangkan langsung oleh Ducati Corse di mana yang berkecimpung dalan dunia balap World Superbike. Berbagai komponen baru dicangkokkan serta juga sistem engine management mapping dan juga mengkalibrasi sistem Ride-by-Wire.
1199 Panigale R pada dasarnya sama dengan model 'Panigale S' di mana akan tetap menggunakan sistem suspensi Öhlins electronic suspension. Mesin juga mengadopsi bahan titanium sehingga bobot berkurang 0,63 kg. Crankshaft flywheel dan DLC-coated rocker-arms juga lebih ringan 0,7 kg.
Ducati 1199 Panigale R 2013
Beberapa perubahan pada jantung pacu ini membuat putaran puncak mesin meningkat 500 rpm atau menjadi 12.000 rpm. Untuk meningkatkan torsi rear sprocket atau gear belakang menggunakan gear 41 gigi (Versi S standar menggunakan 39 gigi). Otomatis kecepatan puncak akan sedikit berkurang dan akselerasinya meningkat.
Performa mesin dikatakan juga meningkat 3 persen berkat ECU di-mapping ulang serta menggunakan sistem knalpot full Termignoni. Program diet yang dilakukan juga dengan penggunaan bahan serat karbon fiber pada body dan sasis baru sehingga Ducati 1199 Panigale R 2013 hanya berbobot 165 kg saja.
Sebagai standar motor sport sekarang sistem rem ABS juga telah dikenakan. Selain itu GPS-enhanced Ducati Data Acquisition system telah terangkum di layar speedometernya.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ducati 1199 Panigale R 2013 Lebih Bertenaga dan Ringan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 25 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ducati 1199 Panigale R 2013 Lebih Bertenaga dan Ringan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi