Totti Dapat Surat Terbuka Dari Buffon


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, secara khusus memberikan ucapan selamat kepada penyerang AS Roma, Francesco Totti, atas pencapaian 20 tahun berkarier di Serie-A. 

Totti memulai karier profesionalnya pada 28 Maret 1993 saat membawa Roma menang 2-0 atas Brescia. Dua dasawarsa bersama Roma, bomber berusia 26 tahun itu mengemas 226 gol dari total 527 penampilan. 

Totti juga sukses mempersembahkan satu trofi Serie-A pada 2001, dua Piala Super Italia (2001 dan 2007) dan dua Copa Italia (2007 dan 2008). Selain itu, ia juga meraih lima kali penghargaan sebagai pemain terbaik di Serie-A (2000, 2001, 2003, 2004, dan 2007). 

"Dear Francesco, Kamu telah membuat sejarah pada sepak bola Italia. 20 tahun di Serie-A adalah prestasi yang luar biasa. Aku masih ingat bagaimana gol pertamamu, ketika itu di pertandingan antara Roma dan Fogia," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Kita adalah teman, kamu tahu seberapa besar aku peduli kepadamu. Kita memulai karier bersama di timnas Italia U-15, kita juga menghabiskan beberapa tahun yang indah di timnas dan melanjutkannya sebagai lawan di liga."

"Kamu sering mencetak gol melawan timku (10 lebih tepatnya, dan juga bagaimana caramu ketika mencetak gol itu) seperti seorang juara yang tidak pernah melupakan persahabatan kita."

"Kemudian setelah itu, pada akhir pertandingan, kita kembali tertawa. Seperti ketika aku melakukan penyelamatan dan takut akan tendangan cungkil milikmu. Aku sedih jika kamu melakukan tendangan itu."

"Kita berasa dari generasi yang beruntung. Memang benar setiap musim setelah usia mencapai 30 tahun, kamu selalu bermain seperti tidak mengalami penuaan. Kamu telah menulis sejarah di sepak bola Italia, untuk sekarang dan masa depan. Kamu adalah pemain yang tidak perlu lagi diragukan."

"Dan bagiku, kamu selalu menjadi Azzurro. Pelukan dari temanmu, Gigi," tutup Buffon.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Totti Dapat Surat Terbuka Dari Buffon ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 28 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Totti Dapat Surat Terbuka Dari Buffon
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi