Inilah Alasan Ducati Kenapa Tak Ikut Tes di Texas

Nicky Hayden

Ducati memberikan konfirmasi mengapa mereka tak ambil bagian dalam uji coba privat di Circuit of the Americas, Texas, pada pekan ini. Masalah finansial dan alasan teknis menjadi penyebab tim Italia tersebut absen.

Tes pra-musim ini akan berlangsung selama tiga hari. Pebalap HRC, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, serta pebalap pabrik Yamaha, Valentino Rossi serta juara bertahan Jorge Lorenzo, akan tampil di sana. Pebalap LCR Honda, Stefan Bradl, juga bakal ikut dalam uji coba yang dimulai pada Selasa (12/3/2013).

Rupanya, Ducati memilih untuk fokus menghadapi uji coba resmi terakhir pra-musim di Jerez pada akhir bulan ini. Karena itu, tim yang bermarkas di Bologna tersebut memutuskan absen di Texas, yang bakal jadi penyelenggara balapan pada 21 April mendatang.

Bos baru Ducati, Bernhard Gobmeier, mengatakan kepada MCN, Senin (11/3): "Pertimbangan utama adalah bahwa kami memiliki bagian baru tetapi kami lebih suka melakukan uji coba hal tersebut di Jerez. Kami sudah membuat rencana untuk uji coba Jerez, juga termasuk bagian-bagian itu. Melakukan dua uji coba dalam waktu yang hampir sama, takkan memberikan banyak arti.

"Saya lebih suka fokus pada jadwal yang sudah kami miliki."

Sebenarnya, Ducati memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengadakan uji coba, sehingga bisa bangkit dari keterpurukan selama dua musim terakhir bersama Rossi. Tetapi Gobmeier mengatakan bahwa biaya menjadi kendala untuk pergi ke Austin, karena dari sisi gap (saat uji coba resmi), mereka masih terlalu jauh dari Honda dan Yamaha.

"Para pebalap mungkin mendapatkan keuntungan 0,2 detik dari mempelajari trek Austin. Tetapi kami tak tertinggal 0,2 detik dari (Jorge) Lorenzo. Ketika kami berada di posisi itu, saya pasti mengatakan kami akan pergi ke uji coba itu," ujar Gobmeier, yang sebelumnya menjadi bos proyek World Superbike untuk pabrik BMW.

"Uji coba di Austin mungkin membuyarkan fokus rencana uji coba kami. Selain itu juga mengenai keuangan. Untuk sebuah keuntungan yang terbatas dengan investasi begitu banyak uang dalam uji coba itu, saya lebih suka memasukkannya untuk pengembangan."


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Alasan Ducati Kenapa Tak Ikut Tes di Texas ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 12 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Alasan Ducati Kenapa Tak Ikut Tes di Texas
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi