Chairul Tanjung Beli Tunai Saham TVOne Rp 17,46 T

Orang terkaya kelima di Indonesia Chairul Tanjung mengaku dirinya sedang menawar PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) sebesar USD1,8 miliar secara tunai (setara Rp17,46 triliun dengan kurs Rp9.700 per USD). PT Visi Media Asia adalah salah satu grup media terbesar di Asia Tenggara yang dimiliki Aburizal Bakrie.

CT yang merupakan pendiri CT Corp, sebelumnya telah memiliki Bank Mega, Trans Studio, dan Trans TV serta Carrefour. Pendapatan dari lini medianya mencakup 40 persen dari total pendapatan CT Corp.

"Kami adalah salah satu penawar tertinggi. Proposal kami adalah membeli semua sahamnya, saku (uang) saya masih dalam," ujar CT, demikian ia biasa dipanggil, di sebuah resor di Bali, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (29/3/2013).

Sebelumnya, keluarga Bakrie sempat dikabarkan akan menjual 51 persen saham Visi Media untuk membantu keadaan keuangannya. Bakrie membutuhkan uang untuk membeli kembali asetnya di Bumi Plc.

Bakrie kala itu mencari uang USD1,2 miliar. Namun, dalam tiga bulan, salah satu aset medianya tersebut sudah ditawar mencapai USD1,8 juta. Salah satu penawarnya adalah MNC Group. Komentar CT ini adalah komentarnya pertama kali bahwa pihaknya sedang menawar perusahaan Bakrie.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Chairul Tanjung Beli Tunai Saham TVOne Rp 17,46 T ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 30 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Chairul Tanjung Beli Tunai Saham TVOne Rp 17,46 T
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi