Kapolda Jabar: Masuk Jadi Anggota Polisi Itu Gratis























Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menegaskan bahwa masuk menjadi anggota Polri gratis atau tidak dipungut biaya. Dikatakannya, pemberlakuan aturan tersebut berlaku di seluruh Indonesia.

"Masuk polisi itu gratis, tidak dipungut biaya. Kalau ada polisi yang minta duit, laporkan dan tangkap," tegas Anis saat menjadi pembicara dalam silaturahim di Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Bandung, Jumat, (15/3/2013) malam. Silaturahim dengan masyarakat itu bertema "Polisi Sahabat Masyarakat".

Lebih lanjut, Anis mengatakan, pembiayaan untuk masuk anggota polisi itu sudah ditanggung oleh negara. "Semua gratis, dibayar oleh negara. Kalau ada yang menyebutkan masuk polisi itu memakan sekian juta dan sekian juta, tewak ku saya (saya tangkap)," tegasnya.

Hanya, kata Anis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi warga yang akan mengabdikan dirinya menjadi polisi, di antaranya kondisi fisik harus terjaga dengan rajin berolahraga, tinggi minimal 163 cm, dan syarat lainnya.

"Ya, kalau mau jadi polisi, salah satu syaratnya harus bisa ngojay (berenang) lah, setelah memenuhi syarat-syarat tersebut, nanti ada beberapa seleksi lainnya," bebernya.

Anis menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk pendaftaran masuk polisi. Terlebih lagi, dalam waktu dekat ini, sudah mulai masa pendaftaran untuk Bintara, kecuali untuk jalur sarjana sudah berjalan dan mulai melakukan pendidikan.

"Kepada muda-mudi yang akan jadi polisi, silakan main-main ke kantor Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat. Nanti cara-caranya dijelaskan, yang pasti, masuk polisi itu tidak dipungut biaya," tegasnya.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kapolda Jabar: Masuk Jadi Anggota Polisi Itu Gratis ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 16 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kapolda Jabar: Masuk Jadi Anggota Polisi Itu Gratis
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi