Tahan Lapar Dengan Makan 30 Butir Kacang Almond

Ngemil adalah kebiasaan yang bisa bikin perut jadi tambah buncit. Namun ternyata penelitian terbaru menemukan kalau ngemil almond mampu menahan lapar tanpa meningkatkan berat badan.

Peneliti dari Purdue University, Indiana, tepatnya menjelaskan kalau konsumsi 43 gram kacang almond bisa menahan rasa lapar sambil meningkatkan asupan vitamin E dan lemak baik.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, 43 gram sendiri setara dengan 30 butir kacang almond.

Sebanyak 137 orang dewasa terlibat dalam penelitian ini. Mereka semua punya risiko terkena diabetes tipe 2. Responden kemudian dibagi menjadi lima kelompok.

Pertama, ada kelompok anti kacang-kacangan dan biji-bijian. Kedua, kelompok penikmat kacang almond saat sarapan dan ketiga kelompok pemakan kacang almond ketika makan siang.

Selain itu, ada juga kelompok yang mengonsumsi kacang almond di pagi hari dan siang hari. Persamaannya, mereka semua tidak diberi aturan mengenai aktivitas fisik yang dilakukan.

Hasilnya, mereka yang makan almond (bahkan sampai 250 kalori per hari) tidak mengonsumsi tambahan kalori lagi sepanjang hari.

"Ini artinya almond adalah pilihan tepat sebagai makanan ringan, terutama bagi mereka yang khawatir akan berat badan," tutur Dr Richard Mattes.

Sebelumnya, banyak pula riset tentang manfaat kesehatan dari kacang almond. Sebut saja mengontrol berat badan (baik yang obesitas atau terlalu kurus), menurunkan risiko kanker hati, melindungi jantung, menyehatkan mata, dan menangkal diabetes.

SUMBER

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tahan Lapar Dengan Makan 30 Butir Kacang Almond ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 27 Oktober 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tahan Lapar Dengan Makan 30 Butir Kacang Almond
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi