Review Tuntas LG G2

Satu lagi smartphone flagship dari LG yang akan bersaing meramaikan pasar smartphone yang kian hari kian kompetitif. LG mengusung smartphone terbarunya dengan bekal yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan smartphone lainnya. Dengan layar sentuh True HD-IPS + LCD 5,2 inci 1080p, dengan menngunakan OS Jelly Bean. LG memberi nama smartphone tersebut dengan nama LG G2. Keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh LG G2, mari kita lihat :

Desain 
LG G2 merupakan smartphone LG pada kuartal ketiga 2013. LG G2 dibalut dengan bahan plastik glossy yang digunakan pada G2 membuatnya nampak tidak elegan. Walaupun begitu, rasa nyaman saat kita menggenggamnya dapat kita rasakan walaupun menggunakan layar yang tergolong lebar. Salah satu keunukan dari LG G2 adalah letak tombol volumenya yang berada di bagian belakang. Tetapi dengan letaknya yang berada di belakang, hal ini akan menjadi blunder bagi G2 karena pengguna pada umumnya akan kesulitan untuk menggunakan kedua tombol ini dengan baik.

Layar 
Keunggulan LG G2 yang patut dibanggakan adalah layarnya. Dengan layar True HD-IPS 5.2 inci, dengan resolusi 1920x1080 pada 423ppi yang akan memanjakan mata pagi penggunanya. Batapa tidak, gambar dan video yang ditampilkan berkualitas HD akan tampak sangat tajam, lembut dan mampu tampil cerah pada kondisi yang terang sehingga mata tidak akan cepat lelah walaupun menonton film yang berdurasi lama pada G2. Sayangnya, sudut pandang IPS LCD ini cukup terbatas sehingga sebagian warna akan meredup jika dilihat dari kemiringan tertentu.

Kamera 
Untuk urusan kamera LG G2 tidak main-main, karena G2 menggukan kamera 13 MP sebagai kamera utamanya seperti kamera smartphone pandahulunya, LG Optimus G, yang jga menggunakan kamera 13 MP. Yang membedakan kamera LG G2 dengan kamera pendahulunya adalah kamera LG G2 kali ini menghasilkan gambar yang lebih jernih dari Optimus G. Fitur-fitur seperti Autofocus, Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR pun mengalami perbaikan yang signifikan. 

Saat kita menggunakannya untuk merekam sebuah video, LG G2 mampu menghasilkan rekaman full HD 1080p dengan hasil yang sangat baik dan suara yang ditangkap juga tergolong baik dan tidak ada hambatan saat kita melakukan rekaman. Sedangkan untuk bagian depan, dipasang kamera dengan resolusi 2.1 MP yang mampu menghasilkan gambar lebih baik apabila kita melakukan sebuah panggilan video call.

Hardware 
Untuk menjalankan semua aplikasi, LG G2 dibekali dengan  prosessor Quadcore 2.26 Ghz Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dan GPU Adreno 330. Dengan RAM 2GB yang mampu bersaing dengan smartphone high end. Dengan bekal prosesor yang dibawanya, LG G2 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi yang semakin berat. Untuk bermain game-game HD, LG G2 tidak akan mengalami sebuah hambatan apapun dikarenakan support pada GPU Adreno 330 dan RAM 2GB semua aplikasi dan game dijamin lancar.

Software 
LG G2 menggunakan OS Android Jelly Bean, dengan OS ini kita dapat beberapa aplikasi pendukung seperti Chrome, Gmail, Search, Plus, Hangouts, Maps dengan Navigation dan Local, Photo, dan pendukung lainnya. Selain fitur-fitur diatas.

Kesimpulan 
Walaupun LG G2 bukan tergolong smartphone game, tetapi masih mampu dan layak untuk memainkan game-game spesifikasi tinggi. Dengan dukungan prosessor yang tinggi mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Layar besar yang tentunya sangat pas untuk kita yang hobi bermain game ataupun menonton video tetapi masih mumpuni untuk dibawa.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Review Tuntas LG G2 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 10 Oktober 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Review Tuntas LG G2
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi