Satu Pohon Berbuah 250 Jenis Apel Berbeda!

Dibutuhkan waktu 24 tahun bagi Paul Barnett untuk dapat mengembangkan pohon yang berbuah 250 jenis apel yang berbeda ini. Normalnya, Anda akan mendapatkan satu jenis buah yang tumbuh dari satu pohon. Tapi Paul Benett, membuat perkembangan lebih dramatis. 

Ia berhasil menanam pohon setinggi 6 meter yang dapat berbuah 250 jenis apel. Diungkapkan oleh Paul, pengembangan di bidang biocultural ini paling tidak telah ia dalami selama 24 tahun. Pohon yang ia tanam, di halaman rumahnya di Chidham, West Sussex, Inggris dirawatnya dengan penuh ketelatenan. 

Setiap musim dingin, Paul akan melakukan okulasi varietas baru. Ide dari satu pohon 250 varietas ini bermula ketika Paul ingin menanam beragam jenis apel tapi tak memiliki lahan yang cukup. 

"Aku ingin menanam sendiri banyak pohon tapi lahannya tak cukup sehingga aku mulai memikirkan 'family tree' dimana aku bisa memiliki semua jenis berbeda dalam lahan yang kecil," ucap Paul. 

"Aku menambahkan tiap tahun dengan jenis baru tiap musim panas dan musim dingin." 

"Ada beberapa varietas yang menghilang seiring waktu berjalan tapi aku tidak ingin itu terjadi. Kalian tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan dengan adanya pemanasan global atau pestisida," lanjutnya. 

"Kalian mungkin harus menyilangkan apel dengan jenis yang lebih tua untuk membuatnya tahan keadaan seperti itu. Karena hal itulah setiap jenis apel sangat berharga." 

Kini, halaman rumah Paul dihiasi pohon apel yang berbuah dari berbagai jenis, mulai yang umum hingga langka. Buahnya begitu lebat dari apel merah, kuning, dan hijau, bahkan saling lebatnya, pohon 6 meter ini harus ditopang dengan bantuan balok-balok kayu.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Satu Pohon Berbuah 250 Jenis Apel Berbeda! ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 21 Oktober 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Satu Pohon Berbuah 250 Jenis Apel Berbeda!
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi