Honda CBR300R Mendarat Perdana di China

Di awal tahun, beredar rumor tentang niatan Honda menhadirkan CBR300R untuk menempel Kawasaki yang sukses dengan Ninja 300R di sejumlah negara. Dilansir motorbeam, Kamis (17/10/2013), rumor itu terwujud setelah selubungnya dibuka dalam gelaran China International Motorcycle Trade Exhibition, di Chongqing, China, (17-20 Oktober 2013).

Informasi lain, varian baru itu di rakit di Thailand dan akan dijual di China. Tahap pertama dijual bersama CBR500R. Sementara hanya dijual di pasar negeri Tirai Bambu, dikonfirmasi bahwa CBR300R yang dirilis adalah model global dan akan dipasarkan di sejumlah negara.

Tak cuma tambah kapasitas mesin 50cc, penampilan juga berbeda. Lampu utama yang dulu satu bagian, kini dipisah menjadi dua, mirip kepunyaan Fireblade. Semua panel bodi juga baru, termasuk desain pipa gas buang. Sasis dan suspensi juga tampak baru, meski belum muncul spesifikasi detailnya.

Mesin sama, hanya beda kapasitas silinder. Tapi dikabarkan, bobot lebih ringan sekitar 13 kg ketimbang versi 250cc. Akan ada dua varian, standar dan plus peranti ABS. Sedang disiapkan, CBR600R untuk menempel Kawasaki Ninja 650.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda CBR300R Mendarat Perdana di China ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 18 Oktober 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda CBR300R Mendarat Perdana di China
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi