Di Singapura Gaji Guru Mencapai Rp 512 Juta!

Gaji untuk guru selama ini adalah masalah untuk Indonesia. Pendapatan yang ia raih selalu dianggap tak seimbang dengan kerja keras dan jasa-jasa yang selama ini dilakukan. Selain sebagai garda depan awak yang mencerdaskan bangsa, guru pun dapat dianggap sebagai tiang utama kesuksesan sebuah negara. 

Berdasar dari sebuah survey yang dilakukan oleh Varkey Gems Foundation, menyebutkan bahwa peranan seorang guru dapat diseimbangkan dengan profesi dokter. Dalam survey tersebut mereka memaparkan gaji yang diterima para guru dari seluruh dunia. 

Sunny Varkey Ketua Varkey Gems Foundation mengungkapkan bahwa riset tersebut memasukkan grafik dari data rata-rata gaji para guru yang telah dikonversi menjadi dolar Amerika Serikat. Terlihat bahwa besaran pendapatan pahlawan tanpa tanda jasa ini berada pada angka puluhan ribu dolar. Yang mengejutkan ternyata di Negeri Paman Sam, gaji guru tak mencapai separuhnya. 

Padahal dari hasil penelitian menunjukan bahwa gaji yang lebih baik, membuat guru menghasilkan siswa lebih berkualitas. Bahkan berdasarkan indeks yang tampak dari hasil survey mengenai status guru secara global, menunjukan bahwa di banyak negara setuju bahwa guru layak mendapat penghargaan lebih. 

Negara-negara seperti Finlandia terbukti memiliki hasil yang sangat baik. Dari hasil survey tersebut, Varkey menunjukan bahwa di gaji guru di Singapura adalah yang terbaik bila tak dikatakan yang paling tinggi di dunia yakni sebesar USD45.755 per tahun (setara Rp512.089.960). Posisi Singapura mengalahkan Amerika sebesar USD44.917 (setara Rp502.711.064), serta Korea Selatan USD43.874 (setara Rp491.037.808).

SUMBER

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Di Singapura Gaji Guru Mencapai Rp 512 Juta! ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Di Singapura Gaji Guru Mencapai Rp 512 Juta!
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi