Nama Mourinho Diabadikan Untuk Nama Jalan

Sebagai penghormatan atas prestasi olahraga yang diraih Jose Mourinho, kota kecil Setubal mengabadikan namanya menjadi nama sebuah jalan. Jalan Jose Mourinho itu diresmikan pada Kamis (28/2/2013) di balaikota.

Mourinho memang lahir di Setubal pada 26 Januari 1963. Ia dinilai sebagai pelatih asal Portugal paling sukses.

Pelatih Real Madrid ini sudah memenangi gelar liga di empat negara berbeda. Selain membawa FC Porto juara Liga Portugal, dia juga sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League, Inter Milan menjuarai Serie-A, dan Real Madrid menjuarai Liga BBVA. Dia juga sudah menjuarai dua Liga Champions bersama Porto dan Inter.

Sebab itu, pemerintah Setubal mengatakan, pemberian nama Jose Mourinho di salah satu jalan kota itu karena Mourinho meraih prestasi luar biasa di bidang olahraga. "Dia, dengan segala kejujuran, adalah salah satu pelatih di dunia dengan kualifikasi dan prestise tertinggi," demikian pernyataan pemerintah daerah Setubal.

Jalan mana yang akan diberi nama Jose Mourinho memang belum ditentukan. Namun, dewan daerah Setubal sudah setuju bahwa Jose Mourinho akan menjadi salah satu nama jalan di kota tersebut.

Setubal terletak di sebelah tenggara Lisabon. Ini merupakan bekas kota industri dan kini menjadi daerah paling miskin di Portugal dengan jumlah angka pengangguran paling tinggi.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Nama Mourinho Diabadikan Untuk Nama Jalan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 01 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Nama Mourinho Diabadikan Untuk Nama Jalan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi