Rusia Siapkan Rp 191 Triliun, Jika Jadi Tuan Rumah PD 2018

Rusia benar-benar bertekad menggelar Piala Dunia 2018 secara mewah dan megah. Negeri ini sudah menyiapkan dana 20 miliar dolar AS (sekitar Rp 191 triliun) untuk gelaran sepak bola terakbas sejagad itu, demikian kata Meneteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, Minggu (30/9/2012).

Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung selama sebulan itu digelar di 11 kota di Rusia, dari daerah lautan Baltic di Kaliningrad ke Yekaterinburg. Ini terletak di daerah pegunungan Ural, dekat perbatasan Eropa-Asia.

Mutko yang juga Kepala Panitia Lokal (LOC) mengatakan, proyek Piala Dunia 2018 di Rusia memakan biaya 600 miliar rubel atau sekitar 20 miliar dolar AS. Anggaran sebesar itu naik hampir dua kali lipat dibanding rencana semula yang pernah dilontarkan Perdana Menteri Vladimir Putin pada 2010.

"Ini belum jumlah final. Anda boleh menyebtkan angka itu sebagai estimasi kasar," kata Mutko dalam temu pers.

Ia menambahkan, separo dari anggaran itu akan datang dari pemerintah federal. Ditanya kapan stadion untuk Piala Dunia 2018 selesai, Mutko menjawab, "Kami punya lima arena (di Moskwa, St Petersburg, Kazan, Sochi, dan Saransk) yang sedang dalam pembangunan. Saya kira pekan depan kami akan memulai mendesain lima stadion lainnya." 


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rusia Siapkan Rp 191 Triliun, Jika Jadi Tuan Rumah PD 2018 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 01 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rusia Siapkan Rp 191 Triliun, Jika Jadi Tuan Rumah PD 2018
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi