Pria Ini Pemilik Ferrari Pertama di China

Sebelum era keemasan China yang seperti sekarang ini. Mulainya China hanya sebuah negara yang berpenduduk sederhana dan masih banyak orang miskin. Penduduk China tidak mengenal yang namanya merek-merek mobil eksotis seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, Bugati dan Maserati.
 
Di masa seperti itu, ada salah seorang yang memberanikan diri untuk membeli mobil super. Tahukah anda siapa pemilik Ferrari pertama di China? Li Xiaohua, merupakan pemilik Ferrari pertama di China.
 
Pada 1992 lalu pria berumur 60 tahun ini membeli Ferrari 348TS berkelir merah. Hal itu cukup membuat warga sekitarnya geleng-gelang kepala, sebab Li Xiaohua harus merogoh koceknya dalam-dalam yakni USD138.880 atau setara Rp1,34 miliar dalam kurs mata uang saat ini.
 
“Tidak ada yang tahu apa-apa soal supercar. Orang di China hanya tahu tentang Ferrari di koran dan majalah belum pernah ada yang melihatnya secara langsung,” tutur Li Xiaohua.
 
“Menurut masyarakat China, Ferrari merupakan mobil yang terlalu kecil sebab hanya bisa menampung dua orang penumpang saja,” sambungnya.
 
Dengan begitu, Li Xiaohua membawa sejarah baru bagi China. Khususnya lagi apa yang dia lakukan justru merupakan catatan resmi bagaimana Ferrari masuk ke China. Setelah itu, Ferrari mulai masuk ke pasar China yang berbarengan dengan Olimpiade 2008 dimana kota Beijing menjadi tuan rumahnya.
 
Dari situ, beberapa model Ferrari mulai masuk China, seperti Ferrari Enzo dan Ferrari 348 TS.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pria Ini Pemilik Ferrari Pertama di China ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 19 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pria Ini Pemilik Ferrari Pertama di China
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi