Rooney Berambisi Menjadi Kapten Inggris


Wayne Rooney mengaku senang dipercaya menjadi kapten tim nasional Inggris. Penyerang Manchester United itu berharap suatu saat terus memakai ban kapten tersebut.

Rooney bak mendapat "durian runtuh" dengan absennya Steven Gerrard dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino, Jumat (12/10/2012). Di pertandingan yang berakhir 5-0 untuk Inggris itu, Wazza --panggilan Rooney-- didaulat menjadi pimpinan skuad "The Three Lions".

Itu bukan pertama kalinya pemain berusia 26 tahun itu ditunjuk sebagai kapten Inggris. Saat Inggris bertemu Brasil pada 2009, Rooney juga sempat menjadi skipper tim "Tiga Singa" sejak menit awal laga. Namun, ia bangga kali ini mendapatkan jabatan itu pada pertandingan resmi internasional.

"Jika berkesempatan menjadi kapten negara Anda, itu sesuatu yang perlu Anda terima dengan senang hati," ujar Rooney seperti dilansir situs resmi FA.

"Di masa mendatang, mudah-mudahan itu (menjadi kapten Inggris) akan menjadi kenyataan. Tapi, untuk saat ini Steven (Gerrard) adalah kapten kami dan dia akan meneladankan gaya kepemimpinannya kepada kami," lanjutnya.

Rooney menyatakan akan terus menginspirasi dan membantu sejumlah pemain muda, meski tidak mengenakan ban kapten.
"Aku selalu mencoba berbicara dengan rekan-rekanku dan aku berpikir selalu dapat membantu mereka. Ketika aku masih muda, aku selalu merasa beruntung ketika diperlakukan seperti itu," tegasnya.
"(Tidak menjadi kapten) tidak akan membedakan cara melihat sebuah pertandingan," tambah Rooney.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rooney Berambisi Menjadi Kapten Inggris ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 14 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rooney Berambisi Menjadi Kapten Inggris
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi