Kabul Kota Yang Terjepit Oleh Pegunungan

Terjepit antara rentang pegunungan Hindu Kush dan sungai yang berbagi namanya, ibukota Afghanistan Kabul adalah rumah bagi lebih dari lima juta orang. Sekitar 20 persen, atau satu juta penduduk tinggal di bukit-bukit yang mengelilingi kota. Bahkan 23 persen dari penduduk ibukota hidup di bawah garis kemiskinan.



Perumahan sederhana dari masyarakat berpenghasilan rendah telah menyebar tinggi ke bukit-bukit dan membuat lingkungan tidak baik karena kurang baiknya sanitasi dan kebersihan lingkungan. Menurut Bank Dunia lebih dari sepertiga dari populasi Afghanistan hidup di bawah garis kemiskinan, lebih dari setengah rentan dan beresiko jatuh miskin.Meskipun demikian, suntikan sehat miliaran dolar bantuan asing dan kontrak rekonstruksi telah memicu industri konstruksi di Kabul dekade terakhir. Populasi Kabul telah meledak dalam sepuluh tahun terakhir, dari satu juta menjadi lebih dari lima juta, seperti Afghanistan pedesaan membanjiri ibukota untuk mencari pekerjaan. Perumahan yang terjangkau menjadi hampir mustahil – tempat tinggal ilegal bermunculan di tanah pemerintah dan puluhan ribu rumah dibangun di lereng sekitarnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kabul Kota Yang Terjepit Oleh Pegunungan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 13 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kabul Kota Yang Terjepit Oleh Pegunungan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi