Honda CRF450 Penakluk Dakar

Kurang dari 100 hari jelang digulirkannya ajang balap paling ganas sejagat Dakar Rally di Amerika Selatan, favorit juara sudah mulai diprediksi. Di kategori sepeda motor, Helder Rodrigues dengan Honda CRF450 Dakar-nya dijagokan sebagai pemenang setelah pebalap Portugal itu mendominasi stage pertama Morocco Rally, balap pemanasan jelang Dakar Rally, Senin (15/10) lalu.

Melahap jarak 271 km, Rodrigues menggeber sepeda motornya dalam 2 jam 59 menit dan 50 detik. Catatan waktu itu lebih baik satu menit dibandingkan pesaing utamanya, Marc Coma dari tim KTM, dan lebih baik dua menit ketimbang Cyril Despres yang juga berasal dari tim KTM. Rekan setimnya, Sam Sunderland hanya mampu berada di posisi ke-10 dengan beda waktu 21 menit!

Masih panjang perjalanan, dan Morocco Rally menyisakan enam stage lagi. Namun dominasi Rodrigues diprediksi berlanjut di stage berikutnya, bahkan menjadi aktor utama Dakkar Rally mendatang. ”Saya senang dengan mesinnya dan menambah kepercayaan diri. Banyak perkembangan dari sisi teknis dan saya optimis menghadapi stage selanjutnya, juga di Dakkar Rally,” ujar Rodrigues.

Rupanya, publik rindu kemenangan Honda di ajang ”Balap Neraka” ini setelah lama tak merengkuh gelar juara. Pabrikan berlogo sayap itu pernah berjaya di era 1980-an dengan empat kemenangan beruntun, pada 1986 hingga 1989. Saat itu, Honda menggunakan sepeda motor prorotipe V-Twin NXR 750 dan 800 edisi Dakkar Rally. Kemenangan Honda di stage pertama Morocco Rally membuat sejumlah pihak optimis, Honda akan ”berada di jalur yang benar” pada Dakkar Rally tahun ini.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda CRF450 Penakluk Dakar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda CRF450 Penakluk Dakar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi